Sempat Melawan, Maling Sepeda Seharga Ratusan Juta Terpaksa Ditembak Kakinya

208
Polisi berhasil menangkap pelaku pencurian sepeda senilai ratusan juta

Margonda | jurnaldepok.id
Dua pelaku pencuri sepeda Down Hill diciduk aparat Kepolisian Polres Metro Depok salah satu pelaku kakinya ditembak.

Kapolres Metro Depok, Kombes Imran Edwin Siregar mengatakan, penangkapan kedua pelaku ini saat pelaku beraksi di Jalan Dahlia, Kecamatan Pancoran Mas, dan terekam kamera pengawas yang terpasang di lokasi.

“Dari rekaman CCTV pelaku terlihat memanjat rumah korban. Dari situlah polisi melakukan pengembangan hingga akhirnya berhasil meringkus dua dari tiga pelaku pencuri sepeda tersebut,” ujarnya, Rabu (27/07).

Ditangkapnya pelaku, kata dia, berdasarkan COD an anggota yang menyamar dengan membeli dua unit sepeda merek Santa Cruz melalui media sosial.

“Masing-masing jika harga aslinya Rp 130 juta, tapi pelaku menjual dua sepeda Rp 18 juta,” paparnya.

Namun karena sempat melawan, salah satu dari mereka pun akhirnya dilumpuhkan dengan timah panas petugas.

“Dari tiga pelaku, yang baru kami tangkap ada dua yaitu KGA alias Kepet, RRA alias Dudul, sedangkan A masih Daftar Pencarian Orang dan masih pengejaran anggota kami,”katanya.

Dia menambahkan, ternyata kedua pelaku terdata sebagai residivis yang baru menjalankan hukuman di lapas. Mereka berdua yang ditangkap atas kasus pencurian di rumah kosong dengan barang bukti sepeda down hill pada tahun 2020.

“Pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian pemberatan dengan ancaman lima tahun penjara. Barang bukti dua unit sepeda yang dicuri dari dua lokasi berbeda,” pungkasnya. n Aji Hendro

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here