Membahayakan Pengguna Jalan, Polres Metro Depok Larang Cat Walk di Zebra Cross

323
Aksi seorang bocah yang melakukan cat walk di zebra cross Pasar Agung, Sukmajaya

Sukmajaya | jurnaldepok.id
Aksi cat walk seorang anak putri yang berlokasi di Zebra Cross sekitar Pasar Agung, Kecamatan Sukmajaya, yang beredar di media sosial menuai pro dan kontra.

Rekaman video anak perempuan yang berlenggak-lenggok di zebra cross tersebar di media sosial. Anak perempuan yang memakai baju berwarna merah, rok hitam dengan sepatu boots, hingga topi baret berwarna merah itu tampak melintasi zebra cross dengan santai.

Lengan kiri sempat diletakkan di pinggang sambil berjalan. Di samping anak perempuan itu, tampak seorang pria dewasa berbaju putih yang ‘mengawal’. Ia juga terlihat memberhentikan kendaraan yang lewat.

Seseorang merekam aksi anak perempuan itu di ujung zebra cross. Rekaman videonya pun beredar ke media sosial. Ada warga yang memberikan ragam pernyatan ada mendukung dan menolaknya.

“Lah kok Cat Walk Fashion di Zebra Cross awas ketabrak,”kata salah satu netizen, kemarin.

Netizen lainnya, Himawan menilai, aksi anak perempuan itu kreatif tapi membahayakan dirinya.

Kasat Lantas Polres Metro Depok, AKBP Jhoni Eka Putra mengatakan, catwalk di zebra cross membahayakan keselamatan anak tersebut.

“Di samping itu, kegiatan fashion show di zebra cross mengganggu kelancaran lalu lintas,” ungkapnya.

Dari itu, pihaknya mengingatkan agar kejadian serupa tidak diulangi.

“Ini jangan terulang, karena dapat mengganggu pengendara di jalan,” katanya.

Ia berharap, warga tak menggunakan zebra cross untuk melakukan peragaan busana. Ia pun menyarankan agar kegiatan tersebut dilakukan di tempat lain yang lebih aman.

“Kalau mau cat walk bisa di trotoar, tapi jangan di zebra cross,” jelasnya.

Ia juga mengimbau kepada orang tua agar tidak melakukan hal demikian karena selain dapat membahayakan keselamatan, juga dapat mengganggu ketertiban umum dan kelancaran lalu lintas. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here