Hore…Karang Taruna di 41 Kelurahan Disiram Rp 2,49 Miliar

380
Wali Kota Depok foto bersama dengan pengurus karang taruna

Margonda | jurnaldepok.id
Wali Kota Depok, Mohammad Idris memberikan dana hibah secara simbolis untuk 41 Karang Taruna (Katar) tingkat kelurahan dari 11 kecamatan di Kota Depok.

“Dengan diberikan hibah maka proses pelaporannya akan dimonitoring oleh inspektorat. Itu sesuai arahan KPK untuk pencegahan. Inspektorat akan melakukan pembimbingan dalam kegiatan di kelurahan masing-masing, bukan melototin,” ujar Idris, Rabu (27/07).

Idris juga akan memperjuangkan 22 kelurahan untuk bisa mendapatkan hibah di anggaran perubahan.

“Kami akan perjuangkan, karena ada indikasi ada kekurangan biaya di anggaran perubahan sesuai dengan kebutuhan diakhir tahun,” paparnya.

Idris berharap kepada pengurus dan anggota Katar agar dalam menjalankan kegiatan menonjolkan super tim.

“Jangan ada yang one man show. Kami pengalaman berpuluh tahun, kalau one man show tidak akan berhasil,” imbaunya.

Kepala Dinas Sosial Kota Depok, Asloe’ah Madjri menjelaskan hibah diberikan untuk 41 dari 63 Katar tingkat kelurahan dengan nilai anggaran sebesar Rp 2,49 Milyar. Masing-masing Katar mendapat Rp 50 juta.

Adapun tahapan pemberian hibah, kata dia, diawali dengan melakukan verifikasi terlebih dahulu berupa proposal.

“Dari 63 Katar di Kota Depok, yang menyerahkan proposal hanya 41 kelurahan. Sisanya 22 kelurahan belum menyerahkan proposal di tahun 2021,” kata wanita yang akrab disapa Lulu itu.

Karena itu, Lulu mengimbau kepada 22 Katar kelurahan yang belum menyerahkan proposal segera mengajukan proposal kegiatan untuk diajukan pada anggaran perubahan (ABT) tahun 2022.

“Kami targetkan dana hibah bisa tersalurkan ke 63 kelurahan pada akhir tahun 2022 ini,” jelasnya.

Sementara itu, Tulus, Ketua Karang Taruna Kelurahan Depok Jaya mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Depok yang telah memberikan hibah untuk kegiatan Katar di wilayahnya.

“Alhamdulillah dapat hibah dari Pemkot Depok. Ada lima kegiatan yang sudah disiapkan tahun ini. Paling dekat adalah Kegiatan 17 Agustusan. Semoga tahun berikut nilai hibahnya lebih besar lagi,” ungkap Tulus sumringah. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here