Dinilai Realistis, PKB Bidik 8 Kursi untuk DPRD Depok pada Pileg 2024

56
Logo PKB

Limo | jurnaldepok.id
Direktur Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Depok, Babai Suhaimi mengatakan akan berupaya semaksimal mungkin untuk mendongkrak perolehan kursi DPRD PKB pada perhelatan Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) tahun 2024 mendatang.
Demikian diungkapkan Babai usai melaksanakan konsolidasi dengan jajaran pengurus anak cabang (PAC) PKB Kecamatan Limo, kemarin.

“Saat ini jumlah kursi PKB di DPRD Kota Depok sebanyak 3 kursi dan kami akan berupaya meningkatkan jumlah kursi PKB menjadi 8 kursi pada perhelatan Pileg 2024 nanti dan untuk mewujudkan target tersebut, kami terus menggalang koordinasi dengan berbagai elemen masyarakat dan meningkatkan soliditas dijajaran pengurus PKB hingga akar rumput,” tegas Babai yang kini juga menjabat sebagai anggota DPRD Kota Depok.

Dikatakan Babai, target perolehan 8 kursi DPRD Depok sangat realistis dan sangat mungkin diwujudkan dengan catatan semua jajaran pengurus PKB dan para kader serta partisan PKB terus meningkatkan sinergitas dalam upaya menggalang dan mengoptimalkan semua potensi yang guna meraih sebanyak banyaknya dukungan masyarakat terhadap PKB.

“Kami akan terus menggalang soliditas disemua jenjang pengurus PKB, dan kami juga akan berupaya semaksimal mungkin untuk membantu para caleg PKB di seluruh Dapil yang akan bertarung di Pileg 2024 untuk memperoleh suara sebanyak mungkin sehingga dapat melenggang ke GDC,” imbuhnya.

Tekad yang sama disampaikan oleh Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kecamatan Limo, Sahrul Afandi Betlack.

Dikatakan Betlack, saat ini dirinya tengah membuat tim lapis solid di berbagai Kelurahan di Lingkup Dapil Beji – Cinere – Limo (BCL).

“Sekarang kami masih membuat tim solid berbasis RT dan RW yang akan bekerja maksimal untuk menggalang suara PKB di Dapil BCL, kami optimis tim solid ini akan memberikan kontribusi dalam mendulang suara di Pileg 2024 nanti, kami mohon doa restu dan dukungannya agar proses pencalonan kami dapat berjalan lancar tanpa kendala berarti,” pinta Betlack.

Dia menambahkan, selain akan mengoptimalkan kinerja para kader dan dukungan dari simpatisan PKB, dirinya juga akan melakukan manuver dengan menggarap potensi pemilih pemula atau biasa disebut kalangan Milenial.

“Jumlah pemilih pemula cukup banyak, ini akan kami upayakan untuk bisa bergabung dengan kami untuk membesarkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Depok, khususnya diwilayah Limo, Cinere dan Beji yang nanti rencananya akan menjadi pilihan saya dalam pencalonan anggota legislatif pada Pileg 2024 mendatang,” tutupnya. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here