Memanas, Ketua Fraksi PKS Sebut Khairulloh Bakal Dijadikan Wali Kota, Lalu Bagaimana Nasib IBH?

637
Khairulloh Ahyari

Kota Kembang | jurnaldepok.id
Anggota DPRD Depok, H Khairulloh disebut akan menjadi calon Wali Kota Depok menggantikan KH Mohammad Idris. Nama Khairulloh muncul lewat celetukan sejumlah elite politik Fraksi PKS Depok ketika menggelar gathering bersama sejumlah awak media Kota Depok.

Ketua Fraksi PKS Depok, Hafidz Nasir bahkan tidak menampik rumor tersebut.

“Bisa saja beliau (Khairulloh) jadi wali kota, dan kader PKS lainnya bisa jadi calon Wali Kota,” ujar Hafidz, kemarin.

Menurut Hafidz, peluang tersebut bukan hanya untuk Khairulloh, namun terbuka untuk semua kader PKS Depok.

“Semua kader PKS ada peluang, Pak Ade Firmansyah juga, dan lainnya bisa,” katanya.

Pada kesempatan itu Hafid juga memperkenalkan para Anggota DPRD Depok Fraksi PKS yang hadir, yaitu Ade Firmansyah, Qurtifa Wijaya, Imam Musanto, Khairulloh, Sri Utami dan Farida Rachmayanti.

Selanjutnya, Hafid mengharapkan bisa terjalinnya sinergitas dan kolaborasi dengan kalangan media yang ada Depok.

Sementara itu, namanya disebut untuk menjadi Wali Kota Depok oleh Fraksi PKS, Khairulloh rupanya tidak menolak.

“Siap menerima perintah,” tanggapnya.

Khairulloh mengaskan bahwa tugas anggota legislatif dan media sama, yaitu mempunyai tanggung jawab moral dalam rangka membangun Kota Depok.

“Jika ada isu-isu miring tentang Depok, maka hal ini harus menjadi cambuk untuk mengkritisi hal tersebut,” jelasnya.

Dengan disebutnya nama Khairulloh sebagai calon Wali Kota Depok, lalau bagaimana dengan nasib Imam Budi Hartono (IBH) yang sudah menempati posisi pertama pada hasil survei beberapa bulan lalu untuk diusung di Pilkada Depok 2024 mendatang?.

Ditempat yang sama, Koordinator Humas Fraksi PKS, Adriyana berharap kerjasama fraksi dan media, minimal dalam tiga hal yakni rilis berita, liputan kegiatan dan respon isu aktual.

“Untuk itu, tiap aleg Fraksi PKS Depok siap menjadi narasumber bagi media, dibantu tim humas fraksi, antara lain Hamdi ( untuk rilis berita ) dan Mahmud ( untuk dokumentasi foto kegiatan, profil aleg pks dan lain-lain).

Adriyana menambahkan, bahwa Fraksi PKS juga menggelar Hari Aspirasi, yakni setiap hari senin. Warga dan stakeholder Kota Depok yang ingin bertemu Fraksi PKS dapat mengajukan jadwal audiensi atau Hearing (Dengar Pendapat) pada Hari Aspirasi tersebut.

“Selain itu, aspirasi warga dan stakeholder Kota Depok juga dapat diajukan melalui Formulir Aspirasi secara online ( https://fpksdepok.id/formulir-aspirasi ),” jelasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here