Ditutup Permanen oleh Pemilik Usaha, PUPR Bongkar Paksa Saluran Air di Beji

50
Tim Satgas PUPR saat melakukan pembongkaran saluran air di wilayah Beji

Beji | jurnaldepok.id
Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok menurunkan satu regu Satuan Tugas (Satgas) untuk melakukan pembongkaran terhadap saluran air di Jalan Ridwan Rais, Kelurahan Beji Timur, Kecamatan Beji. Sebelumnya, saluran ini ditutup permanen oleh pemilik usaha yang berada di lokasi tersebut.

“Kami turunkan Satgas untuk melakukan pembongkaran saluran yang terlanjur ditutup dengan cara dicor oleh pemilik usaha setempat. Hal ini terpaksa dilakukan, karena pembangunan dengan menutup saluran telah menyalahi aturan,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, Jumat (22/07).

Dikatakannya, pihaknya akan menegur serta memberikan imbauan kepada pemilik usaha di sepanjang jalan tersebut, untuk tidak menutup saluran yang sudah disediakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

“Setelah dibongkar, kami akan ganti box cover ini dengan tutup u ditch agar memudahkan Satgas dalam melakukan pembersihan saluran. Saluran yang mampet, menjadi salah satu penyebab banjir,” terangnya seperti dilansir berita.depok.go.id.

Senada dengan itu, Koordinator Lapangan Satgas DPUPR Kota Depok, Eko menyebut, pelubangan saluran dilakukan dengan jarak setiap dua drainase. Dari drainase satu ke drainase lainnya kurang lebih panjangnya dua meter.

“Untuk lubang saluran yang dibongkar itu, kami ambil jarak dua drainase baru bongkar. Jadi, setiap jarak dua drainase kami bongkar untuk memudahkan pembersihan sedimen dan sampah yang mengendap. Kami juga dibantu alat berat berupa mini spider. Sampai saat ini pelubangan masih terus dilakukan,” tutupnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here