Alhamdulillah…Depok Bisa Mempertahankan Predikat Kota Layak Anak 5 Kali Berturut-turut

47
Wali Kota Depok saat menerima penghargaan Kota Layak Anak yang diserahkan langsung oleh Menteri PPPA

Margonda | jurnaldepok.id
Kota Depok berhasil mempertahankan predikat Nindya pada ajang penghargaan Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2022 yang diselenggarakan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia.

Dengan raihan tersebut, maka Kota Sejuta Maulid ini telah meraih predikat yang sama sebanyak lima kali secara berturut-turut yaitu pada tahun 2017, 2018, 2019, 2021 dan 2022.

“Predikat Nindya sudah lima kali diraih Kota Depok. Kami bersyukur dan berterima kasih banyak atas kegigihan dan kerja sama teman-teman, baik di dinas maupun stakeholder untuk mewujudkan Kota Layak Anak dan mempertahankan peringat Nindya,” ujar Mohammad Idris, Wali Kota Depok, kemarin.

Pernyataan Idris itu disampaikan usai menerima Penganugrahan Apresiasi Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2022 di Hotel Novotel Bogor Golf Resort And Convention Center, Jumat (22/07).

Ia mengatakan, secara keseluruhan predikat Nindya yang diraih Kota Depok sudah sesuai dengan kriteria dan capaian-capaian yang ada di kota ini. Maka dari itu, tidak ada verifikasi ulang untuk tahun ini karena Kota Depok sudah masuk dalam kelompok Nindya.

“Tahun depan mudah-mudahan kami bisa tingkatkan kekurangan apa untuk bisa diverifikasi ulang, sehingga kami (Kota Depok,red) bisa naik kelas ke kategori tertinggi yaitu KLA Utama,” jelas Idris.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Depok, Nessi Annisa Handari menambahkan, kekurangan yang harus ditambah oleh Pemkot Depok yaitu Sekolah Ramah Anak.

Saat ini pihaknya sedang mengupayakan agar seluruh sekolah di Kota Depok berstatus ramah anak.

“Mudah-mudahan tahun depan target 100 persen Sekolah Ramah Anak bisa kami capai,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here