Wali Kota Depok Lanjutkan Tournament PSP Cup IV, GMC Bojongsari Gunduli 42FC 7-0

135
Salah seorang pemain GMC Curug saat mengolah si kulit bundar

Sawangan | jurnaldepok.id
Wali Kota Depok, Mohammad Idris membuka kembali Open Tournament PSP CUP IV setelah dua tahun lalu dihentikan karena pandemi Covid-19.

Dalam sambutannya Idris meminta para pemain dari puluhan club sepak bola yang berasal dari Jabodetabek untuk tetap menjunjung tinggi sportifitas.

“Pemain harus tetap jaga sportifitas. Untuk penonton jaga juga protokol kesehatan meskipun covid sudah mereda,” ujar Idris.

Ketua Panitia PSP CUP IV, Zuaeni Mutaqien merasa bersyukur open tournament tersebut dapat dilanjutkan kembali.

“Saat ini sudah masuk putaran kedua yang menyisakan 32 team, awalnya 64 team. PSP CUP IV ini memperebutkan piala Wali Kota Depok dengan total hadiah Rp 100 juta,” paparnya.

Dikatakannya, putaran kedua akan dilangsungkan selama 16 hari dan total 31 hari hingga final yakni pada 21 Agustus.

“Semua team kami bebaskan (putihkan,red) yang tadinya main di team inti, saat ini boleh main di team baru. Untuk pemain asing kami bebaskan lima orang di lapangan selebihnya di luar lapangan,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, setiap harinya jumlah penonton mencapai 300-500 orang. Untuk tetap menjaga prokes, pihak panitia juga memasang spanduk imbauan prokes di setiap sudut lapangan.

“Kami merasa punya hutang dengan team, maka kami lanjutkan kembali kompetisi ini. Harapan kami bisa sukses karena ini tournament bergengsi, apalagi memperebutkan piala wali kota,” tandas Bendahara PSP CUP IV, Jabon Abdullah didampingi panitia, Daday Humaidi.

Sementara itu, kesebelasan GMC Curug Bojongsari menang telak 7-0 atas rivalnya 42 FC dari Parung, Kabupaten Bogor pada, Jumat (22/07) sore.

“Alhamdulillah kami bisa menang banyak hari ini. Kami enggak mau mengecewakan penonton karena tahun lalu kami runer up di sini,” ungkap Sadar, Ketua Umum GMC Curug, Bojongsari.

Dikatakan Sadar, GMC diperkuat 90 persen pemain asli Curug, Bojongsari.

“Kami turunkan pemain-pemain muda asli Curug untuk tampil di tournament ini. Alhamdulillah kami rutin melakukan latihan dan pembinaan,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here