Kumpulkan Dana Swadaya, KOOD Kembali Bantu Rehab Rumah Anggota

28
Terlihat beberapa orang pekerja saat memperbaiki rumah anggota KOOD

Laporan: Rahmat Tarmuji
Eksistensi Kumpulan Orang Orang Depok (KOOD) kian dirasakan manfaatnya oleh masyarakat terutama para anggotanya.

Setelah sukses menggelar Lebaran Depok beberapa waktu lalu, kini KOOD kembali berbuat kemaslahatan dengan menggelar bakti sosial.

“Kami di KOOD ada beberapa bidang salah satunya bidang sosial, bidang ini yang memprogramkan kegiatan sosial diantaranya rehab rumah. Ketika ada anggota kami yang mengalami musibah seperti bencana alam, maka kami bantu,” ujar Hj Nina Suzana, Sekretaris KOOD Kota Depok, kemarin.

Ia menambahkan, sumber dana untuk kegiatan rehab rumah salah seorang anggotanya yang berada di wilayah Pancoran Mas berasal dari para anggota.

“Alhamdulillah, rumah yang kami bantu rehab saat ini milik anggota jawara KOOD, Bang Roni. Kami melihat kondisi rumahnya sudah memprihatinkan dan Alhamdulillah sejak kemarin sudah kami rehab, ada juga bantuan bahan material dari anggota kami, karena banyak juga anggota kami yang pengusaha,” paparnya.

Dikatakan Nina, rehab rumah Roni saat ini meliputi pekerjaan atap dan baja ringan.

“Ini sambil menunggu bantuan RTLH, nanti ketika bantuan RTLH turun akan fokus pada pengerjaan dinding dan lantai,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, selain fokus pada seni, budaya dan bahasa, KOOD juga melebarkan sayapnya dibidang sosial. Terbukti, sudah 10 rumah warga dan anggotanya yang mendapat bantuan rehab.

“Untuk rumah ada sekitar 10 unit yang telah kami bantu rehab, begitu juga dengan musolah juga kami bantu. Realisasi bantuan berdasarkan ajuan dan kemampuan kami,” ucapnya.

Tak hanya itu, saat covid melonjak tahun lalu, pihaknya juga memberikan bantuan berupa sembako bagi anggota dan warga yang sedang menjalani isolasi.

“Tentu kami berharap anggota KOOD terus menumbuhkan rasa kepeduliannya, agar keberadaan KOOD ini lebih dirasakan lagi manfaatnya oleh anggota dan masyarakat,” pungkasnya. n

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here