Bentuk Kelompok Tani, Camat Limo Support Pembudidaya Buah Anggur

104
Camat Limo (tengah) didampingi lurah saat meninjau budidaya buah anggur

Limo | jurnaldepok.id
Camat Limo, Sudadih mengimbau kepada para anggota kelompok tani (Poktan) buah anggur diwilayah Kelurahan Limo untuk terus menggiatkan budidaya buah anggur sebagai salah solusi meningkatkan penghasilan keluarga pasca pandemi.

Demikian diungkapkan Sudadih saat meninjau kebun anggur milik Abdul Naja diwilayah Kelurahan Limo, kemarin.

“Saya lihat di Kelurahan Limo sudah banyak warga yang menekuni budidaya buah anggur, bahkan sekarang para pembudidaya buah anggur di Limo sudah membentuk kelompok tani (Poktan) Anggur Limo (Alim), hal ini tentu patut kita dorong agar nanti Limo bisa menjadi wilayah sentra pengembangan buah anggur,” ujar Sudadih kepada Jurnal Depok, kemarin.

Harapan senada dikemukakan Lurah Limo, Kecamatan Limo, AA. Abdul Khoir.
Dikatakan AA, diwilayah Kelurahan Limo kini terdapat puluhan petani anggur yang sudah eksis melaksanakan kegiatan budidaya buah anggur.

“Pengembangan usaha budidaya buah anggur di Limo sangat prospektif untuk itu kami terus melakukan pembinaan dan pendampingan kepada para petani buah anggur yang kini telah membentuk kelompok tani (Poktan) Anggur Limo (Alim),” imbuhnya.

Terpisah, Abdul Naja salah seorang pembudidaya buah anggur Limo mengakatakan siap berbagi tips cara membudidayakan buah anggur kepada siapa saja yang berminat mengembangkan budidaya buah anggur.

“Sebenarnya tidak terlalu sulit untuk membudidayakan buah anggur hanya butuh ketelatenan dan pengetahuan tentang cara merawat tanaman anggur, kami siap berbagi tips mengembangkan tanaman buah anggur kepada warga yang ingin ikut menjadi petani buah anggur,” kata Abdul Naja.

Dikatakan Naja, pengembangan tanaman buah anggur tidak membutuhkan lahan yang terlalu luas dan semua keluarga dapat ikut membudidayakan tanaman buah anggur dengan memanfaatkan halaman pekarangan rumah masing masing.

“Tidak perlu harus memiliki lahan yang luas, tanaman anggur bisa di budidayakan disekitar rumah yang penting tahu cara merawatnya,” pungkasnya. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here