Alhamdullilah…Habib Rizieq Bebas, Warga Depok Ucap Rasa Syukur

101
Habib Rizieq Shihab

Margonda | jurnaldepok.id
Masyarakat di Kota Depok mengucapkan syukur atas bebasnya Imam Besar Habib Rizieq Shibab pada, Rabu (20/7).

“Alhamdulillah bersyukur. Bahwa dengan bebasnya beliau, umat Islam merasa senang. Harapan ke depan, Habib Rizieq terus membawa motivasi bagi umat Islam di mana saja,” ujar Ustad Abdul Aziz kepada Jurnal Depok, Rabu (20/07).

Sementara itu, Ucup Supriyadi mengaku gembira dengan bebasnya Habib Rizieq. Ia pun mendoakan Habib Rizieq agar selalu sehat dan selalu memimpin umatnya untuk menuju Ridha Allah SWT.

“Tidak ada kata-kata yang lebih untuk diungkapkan selain hanya bersyukur kepada Allah SWT. Mudah-mudahan disehatkan dan panjang umur,” tandas Ucup yang juga Ketua DPC Partai Umat Pancoran Mas.

Dia menegaskan, meski Habib Rizieq sempat ditahan, namun ia menyatakan tetap ada untuk mendukungnya.

“Walaupun selama kemarin ditahan kami tetap di barisannya. Khusus di barisan imam besar,” ungkapnya.

Hal yang sama juga dirasakan Heri Ibrahim yang merasa senang akan bebasnya Habib Rizieq. Bahkan foto dia bersama Imam Besar Habib Rizieq menjadi status WhatsApp nya.

“Alhamdulillah Habib Rizieq bebas dan mudah-mudahan tetap istiqomah dalam berdakwah, beramar makruf nahi munkar demi utuhnya NKRI tercinta,” katanya.

Menurutnya, sosok Habib Rizieq sangat dibutuhkan oleh umat.

“Mudah-mudahan dengan Habibana keluar lagi, kita bisa bersama-sama lagi berjuang untuk beramar makruf nahi munkar. Allahu Akbar,” ungkapnya.

Habib Rizieq Shihab resmi bebas bersyarat dari Rutan Kelas I Cipinang, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur hari ini, Rabu (20/7/2022).

Pembebasan bersyarat Rizieq berdasarkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor: PAS-1508.PK.05.09 Tahun 2022 tanggal 15 Juli 2022 tentang Pembebasan Bersyarat Narapidana HRS.

Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM (Kanwilkumham) DKI Jakarta, Ibnu Chuldun mengatakan pembebasan bersyarat eks pimpinan Front Pembela Islam (FPI) berjalan kondusif.

“Pembebasan Bersyarat HRS di lakukan di Rutan Kelas I Cipinang berjalan dengan tertib, aman, dan kondusif,” terangnya.

Sebelumnya Rizieq sempat menjalani masa tahanan di Rutan Bareskrim Polri sejak tanggal 12 Desember 2020 hingga 20 Januari 2022, lalu dipindahkan ke Rutan Kelas I Cipinang. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here