Hari Pertama Masuk Sekolah, Beberapa Ruas Jalan di Depok Alami Kemacetan

21
Satpam sekolah saat menyebrangkan para siswa di jalan raya

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Hari pertama masuk sekolah pada tahun ajaran baru, Senin (18/7) terpantau sejumlah ruas jalan di Kota Depok mengalami kemacetan.

Pantauan di lokasi yang terpantau macet seperti di Jalan Grand Depok City arah Jalan Kartini, Nusantara dan Jalan Pemuda Depok Lama. Kemacetan lalu lintas disebabkan karena siswa diantar oleh orangtuanya menggunakan kendaraan roda empat.

Dilihat di Google Maps, macet panjang terjadi ketika jalan menuju SMPN 9 Depok. Kemacetan mulai terjadi di depan Masjid Jami Arriyadh hingga Jalan Qotrun Nada dan hingga ke arah SMAN 12 Depok. Macet juga terjadi di Jembatan Hek Cipayung yang mengarah ke Jembatan Sengon.

Kemudian, kemacetan kembali terjadi di Jalan Pitara yang mengarah ke Stasiun Citayam. Dari pantauan Google Maps, di Jalan Margonda Raya juga macet. Tepatnya di depan Kantor Wali Kota Depok hingga lampu merah Jalan Arif Rahman Hakim, setelah itu lalu lintas terpantau lancar.

Sementara itu di sejumlah sekolah para guru menerima dan menyambut kedatangan siswa baru seperti di SDIT AL Fatih di Rawa Geni, Cipayung. Sementara itu di SDN Anyelir 1 hari pertama sekolah, para siswa mengikuti upacara bendera.

“Selamat datang di sekolah, selamat memulai tahun ajaran baru, selamat memulai perjalanan belajar bersama, selamat menjadikan sekolah ini sebagai tempat yang indah dan menyenangkan bagi semua proses belajar mengajar,” ujar Kepala Sekolah Dasar Negeri Anyelir 1, Taslih.

Sementara itu Roni, salah satu orang tua siswa baru mengatakan, masa pengenalan lingkungan sekolah sangat berguna bagi siswa itu sendiri maupun orangtuanya.

Sebelum masuk sekolah, dirinya sudah mempersiapkan segala kebutuhan anaknya. Termasuk, bekal makan. n Aji Hendro

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here