Aturan Vaksinasi Booster Diberlakukan, Pengunjung Mall Alami Penurunan

97
Seorang pengunjung saat menunjukkan aplikasi PeduliLindungi

Cimanggis | jurnaldepok.id
Setelah pemerintah mengeluarkan kebijakan aturan syarat ke tempat keramaian atau pusat perbelanjaan mall sudah vaksin booster, berdampak pada sejumlah pusat perbelanjaan besar di Depok yang mengalami penurunan pengunjung.

Salah satunya adalah pusat perbelanjaan Trans Studio Mall Cibubur yang ada di Jalan Raya Transyobi Cibubur, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok. Pusat perbelanjaan itu mengalami penurunan pengunjung sekitar 5 persen setelah ada kebijakan syarat wajib masuk ke mall sudah harus vaksin dosis tiga atau booster.

“Growth kita sebelum peraturan ini bisa mencapai 28 sampai 35 ribu pengunjung. Namun sekarang menurun sekitar 5 persen setelah ada peraturan vaksin booster sebagai syarat untuk bisa masuk ke mall,” ujar Deputy Manager Marcomm TSM Cibubur, Farrah Eddy kepada wartawan, kemarin.

Kendati demikian, pengelola mall tetap mengikuti atura yang ada. Diamana, disetiap sudut pintu masuk mall TSM dijaga petugas untuk memeriksa sudah divaksin atau belum.

Hal itu mulai dilakukan semenjak telah ditetapkan pada, Minggu (17/7/) kemarin pemerintah mewajibkan pengunjung mall dan tempat-tempat keramaian wajib booster.

“Anggota keamana kami perketat di pintu masuk untuk cek satu persatu pengunjung yang belum divaksin booster tidak boleh masuk,” ungkapnya.

Pengunjung yang sudah berusia di atas 18 tahun, menurut Farrah, sampai saat ini belum ditemukan penolakan petugas yang jaga untuk masuk ke dalam mall.

“Belum ada yang sampai ditolak, rata-rata pengunjung usia diatas 18 tahun sudah divaksin booster,” tambahnya.

Sementara bagi pengunjung yang belum divaksin booster, lanjut Farrah, dari pengelolah TSM bekerjasama dengan Medizen menyiapkan tes antigen dan PCR.

“Syarat lain yang belum dibooster jika ingin masuk harus menyertai hasil anti gen saat itu juga. Pengelolah mall membuka hasil tes antigen dan pcr dalam mall khusus antigen saja,” tuturnya.

Farrah berharap angka covid dengan varian terbaru dapat menurun cepat dan dari TSM Cibubur akan terus membantu pemerintah untuk mengimbau kepada seluruh customer maupun karwayan tenant harus tetep waspada.

“Harus pakai masker dan menaikan imun dengan Vaksin Booster. Tetap kami imbau kepada para pengunjung untuk tetap taati 5 M prokes,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here