Wakil Wali Kota Depok Bicara Penguatan Aqidah di Pengajian Rutin MUI Sawangan

71
Wakil Wali Kota Depok saat memberikan sambutan di acara pengajian MUI Kecamatan Sawangan

Sumber: berita.depok.go.id
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) hari ini membuka kegiatan pengajian dan ijtima rutin yang diadakan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Sawangan. Pada kesempatan tersebut, dirinya menyampaikan beberapa hal penting.

Pertama ialah terkait regenerasi. Regenerasi ulama harus dipikirkan, seperti halnya menghadirkan ulama-ulama muda saat kegiatan keagamaan.

“Dengan menghadirkan mereka dapat menurunkan ilmu dari para ustaz, ulama dan kyai kepada dai-dai muda kita agar bisa berdakwah sesuai dengan bahasanya,” ujarnya, Sabtu (16/07).

Berikutnya adalah terkait penekanan terhadap ajaran akidah. Hal ini penting untuk mencegah keburukan-keburukan yang saat ini mudah ditemui.

“Akidah dapat menjadi benteng bagi generasi kita terhadap pengaruh luar yang luar biasa, baik itu globalisasi, internetisasi yang membuat selutuhnya masuk dari yang positif hingga negatif, semua itu disaring lewat akidah,” tandasnya.

Sementara itu Camat Sawangan, Anwar Nasihin mengapresiasi langkah MUI kecamatan yang rutin menggelar acara tersebut.

“Kegiatan ini selain untuk mempererat tali silaturahmi, juga diharapkan mampu mempertebal keimanan kita kepada Allah SWT,” pungkasnya. n

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here