Diguyur Hujan Seharian Depok Dikepung Banjir dan Longsor, Korban Butuh Bantuan

463
Terlihat banjir dan longsor melanda wilayah Kota Depok

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Hujan yang mengguyur Kota Depok pada, Jumat hingga Sabtu (15~16) mengakibat kawasan pemukiman terendam banjir dan tanah longsor.

Genangan air terjadi di Ruas Jalan Pitara Raya, Pancoran Mas. Jalan tersebut terendam banjir akibat aliran air di Kali Buk meluap pada, Jumat (15/7) malam.

Pantauan di lokasi sekitar pukul 21.27 WIB, derasnya luapan air Kali Buk tumpah ke badan jalan sehingga menyebabkan jalanan macet.

Sementara itu, tak sedikit kendaraan mobil dan motor yang memaksakan melintas di ruas jalan yang terendam banjir. Akibatnya, puluhan motor mogok hingga menumpuk di sisi jalan arah Jembatan Serong, Cipayung dan Nusantara.

Mardoyo, salah seorang warga sekitar mengatakan, banjir di Jalan Raya Pitara akibat luapan air Kali Buk yang meluap.

Banjir lainnya di Jalan Raya Grogol Limo di mana luapan Kali Licin menggenangi jalan tersebut.

Sementara itu, banjir juga melanda di Perumahan Bukit Sawangan Indah di Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari. Bahkan warga disana membutuhkan pasokan pangan makanan, melalui informasi grup WhatsApp.

“Assalamualaikum bapak ibu, air banjir masuk RW05 BSI, Duren Mekar, Bojongsari, Hari Sabtu 16 Juli 2022. Mohon bantuan paket nasi, paket sembako. Terdapat 8 RT yang terkena banjir terdiri dari 650 KK, kurang lebih 2.000 jiwa. Posko Banjir Sekretariat RW05 BSI RT09, RW05 Duren Mekar, Depok,” bunyi pesan di WhatsApps group.

Sementara tanah longsor juga terjadi di Gang Sawo RW 05 Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere. Dari lokasi itu sekitar empat jiwa terselematkan.

“Anggota kami sudah ke lokasi titik banjir dan melakukan penanganan,” kata Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Damkar Kota Depok Denny Romulo. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here