Kalahkan H Iing di Muscab, Edi Sitorus Terpilih Lagi jadi Ketua DPC Demokrat Kota Depok

126
EDI SITORUS

Margonda | jurnaldepok.id
Untuk kedua kalinya, Edi Sitorus mendapatkan amanah memimpin DPC Partai Demokrat Kota Depok. Hal itu terungkap pada gelaran Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Partai Demokrat Kota Depok.

“Terimakasih atas doa dan dukungannya dari para kader yang telah memberikan kami kesempatan untuk memimpin Partai Demokrat Kota Depok untuk kedua kalinya,” ujar Edi kepada Jurnal Depok, Kamis (14/07).

Atas amanah tersebut, Edi langsung tancap gas merapihkan struktur internal partai dari mulai tingkat bawah hingga DPC. Hal itu dilakukan tak lain untuk mencapai target perolehan kursi di DPRD Depok pada pemilu 2024 mendatang.

“Target kami di 2024 itu delapan kursi, yang ada saat ini tiga kursi. Kami rasa delapan kursi itu realistis. Artinya di setiap dapil kami targetkan satu kursi, namun ada dua dapil yang harus dapat dua kursi,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan target delapan kursi untuk DPRD Depok maka pihaknya harus mampu mengumpulkan 110 ribu suara.

“Di pileg 2014 lalu suara Partai Demokrat se Kota Depok sebanyak 65 ribu, sementara di pileg 2019 kemarin suara partai turun 5.000 menjadi 60 ribu suara. Atas perolehan itu dua incumbane hilang yakni saudara Pradana dan Siti Nurjanah,” terangnya.

Edi pun menjelaskan, kondisi tersebut rupanya telah membuat perolehan kursi di DPRD menurun dari lima kursi menjadi tiga kursi. Pasalnya, ada beberapa dapil yang mengalami penurunan jumlah suara seprti di Cimanggis, Sukmajaya, Sawangan-Bojongsari-Cipayung dan Pancoran Mas. Sementara suara di dapil Beji-Cinere-Limo mengalami kenaikan namun tak mampu meraih satu kursi.

“Yang parah itu turunnya di Pancoran Mas, Sawangan-Bojongsari-Cipayung, itu hasil pantauan kami. Turunya padahal cuma 5.000 tapi dua kursi hilang. Dari itu untuk 2024 esok target kami 110 ribu suara untuk mencapai delapan kursi,” ungkapnya.

Tak hanya memenuhi target perolehan kursi di DPRD Depok, Edi yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi C DPRD Depok, juga memiliki target mampu menghantarkan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono sebagai calon presiden.

“Target kami mengusung Mas AHY jadi calon presiden,” tekadnya.

Seperti diketahui, Muscab DPC Partai Demokrat kali ini diikuti oleh dua kontestan. Selain incumbane yakni Edi Sitorus, diluar dugaan H Iing Hilman yang merupakan pendatang baru di DPC Partai Demokrat juga ikut mencalonkan diri.

Dimana Edi mendapatkan delapan suara dan Iing mendapatkan tiga suara dari 11 PAC Partai Demokrat Kota Depok. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here