Keren! Bunda PAUD Asal Kelurahan Tanah Baru Raih Teladan Satu Tingkat Nasional

224
Frina Shaurin

Sumber: berita.depok.go.id
Kota Depok kembali meraih prestasi dan penghargaan bergengsi tingkat nasional. Kali ini, Bunda PAUD Kelurahan Tanah Baru asal Kota Depok, Frina Shaurin yang mewakili Jawa Barat (Jabar), menyabet Teladan Satu Apresiasi Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tingkat nasional.

“Alhamdulillah sangat tidak menyangka saya bisa mendapatkan apresiasi Teladan Satu Bunda PAUD Nasional. Saya hanya berusaha menampilkan realita terbaik bagaimana inovasi untuk mendukung pendidikan anak di Kelurahan Tanah Baru,” kata Bunda PAUD Kelurahan Tanah Baru asal Kota Depok Frina Shaurin, kemarin.

Dirinya bercerita, sebelumnya telah berhasil unggul di tingkat Provinsi Jabar dengan meraih Bunda Teladan Utama Satu Tingkat Provinsi Jabar. Dan berhasil unggul melawan 27 kota/kabupaten se-Jabar.

“Dengan waktu dan persiapan yang singkat bisa tetap memberikan yang terbaik untuk Kota Depok. Terima Kasih untuk berbagai pihak yang terus mendukung, terutama Wali Kota Depok Mohammad Idris dan Bunda PAUD Kota Depok Bunda Elly Farida,” jelasnya.

Dikatakannya, demi memberikan hasil yang maksimal, segala persiapan dilakukannya. Kurang lebih ada empat tahapan yang telah dilewati dalam penilaian Apresiasi Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tingkat nasional.

“Pertama usulan dari provinsi. Yang kedua verifikasi dan validasi usulan serta rangkaian penilaian lainnya,” ujarnya.

Ketiga, lanjut dia, penetapan penerima apresiasi oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek). Keempat, pelaksanaan Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional.

Dikatakannya, selama ini sudah berupaya menjadi yang terbaik. Oleh karenanya, program-program unggulan ia siapkan untuk memberikan penampilan yang terbaik saat presentasi.

“Semua program yang diajukan itu memang telah berjalan di Kelurahan Tanah Baru. Ditambah dengan penguatan Peraturan Walikota (Perwal) Kota Depok Nomor 70 Tahun 2019 tentang PAUD. Kota Depok yang pertama mempunyai regulasi tentang PAUD,” tutupnya.|*

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here