Bawa Senjata Tajam 3 ABG Diciduk Polisi, Diduga Mau Tawuran

89
Tiga ABG saat diamankan petugas kepolisian

Cipayung | jurnaldepok.id
Anggota Tim Patroli Printis Presisi (3P) Polres Metro Depok dengan Polsek Pancoranmas, berhasil mencokok remaja kedapatan membawa senjata di daerah Kp Lio Hek, Kecamatan Cipayung, Kota Depok.

Kanit Reskrim Polsek Pancoranmas, Iptu Abu mengatakam, sekitar pukul 02.00 WIB anggota tim opsnal Reskrim tengah lakukan patroli dibantu anggota Patroli Printis Presisi (3P) menemukan dua pengendara motor mencurigakan masing-masing berboncengan tiga orang.

Salah satu pengendara motor menggunakan jenis motor matik berhasil dikejar petugas dan dihentikan.

“Saat dilakukan pengeledahan ditemukan senjata tajam. Ada dua senjata tajam jenis parang disembunyikan dalam baju para pelaku, diketahui rata-rata usia masih dibawah umur, atau masih pelajar,” ujarnya, kemarin.

Diduga pelaku membawa senjata tajam akan dipergunakan untuk sesuatu yang melanggar hukum.

“Ada dua senjata tajam yang kami dapatkan dari tangan para pelaku masih berstatus ABH. Dugaan senjata tajam akan digunakan untuk berbuat yang tidak diinginkan,”katanya.

Pihaknya masih melakukan penyelidikan pendalaman meminta keterangan para pelaku oleh penyidik.

“Masih kami proses saksi-saksi yakni pelaku masih kami mintai keterangan,” katanya.

Ketua Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Depok, AKP Winam Agus menambahkan, usai diinterogasi diketahui ketiga remaja tersebut bersekolah di Bogor.

“Mereka beralasan hanya berputar-putar di wilayah Bojonggede dan Citayam. Mereka itu kontrol tulisan nama sekolahnya yang sebelumnya sudah ditulis pakai cat pylox di beberapa sudut daerah Citayam dan Bojonggede. Apabila tulisan itu diblok sama anak-anak sekolah lain, terjadilah tawuran,” tandasnya.

Ketiga pemuda dengan dua motor kemudian dibawa tim Perintis Presisi. Proses lebih lanjut diserahkan ke Polsek Pancoran Mas.

“Motor diamankan di polsek. Kami serahkan ke Polsek Pancoran Mas untuk proses lebih lanjut,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here