Alhamdulillah…Kurban di Depok Capai Rp 92 Miliar, Diprediksi Jumlahnya Terus Meningkat

63
Prosesi penyembelihan hewan kurban di wilayah Kelurahan Sawangan

Margonda | jurnaldepok.id
Asisten Pemerintahan dan Kesehjateraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Depok, Sri Utomo mengungkapkan, hewan kurban yang disembelih di Kota Depok pada Idul Adha 1443 tahun ini mencapai 10.526 ekor per, Sabtu (09/07).

Penyembelihan hewan kurban dilakukan di seluruh kecamatan dan kelurahan di Kota Depok yang terdiri dari sapi, kerbau, domba dan kambing

“Total keseluruhan hewan yang tersembelih itu terdiri dari sapi dan kerbau sebanyak 3.391 ekor. Kemudian domba dan kambing 7.135 ekor,” ujarnya, Senin (11/07).

Ia mengatakan, hal tersebut merupakan rasa syukur kepada Allah SWT, dimana masih banyak masyarakat yang berkurban walaupun tahun ini ada wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

“Alhamdulillah tahun ini banyak sekali yang berkurban,” paparnya usai menjadi pembina apel pagi di lapangan Balai Kota Depok.

Jika dirupiahkan, kata Sri, total nilai hewan kurban tersebut diperkirakan mencapai Rp 92,7 miliar.

“Jumlah hewan kurban tersebut dapat bertambah mengingat waktu penyembelihan hewan kurban adalah setelah Shalat Idul Adha (tanggal 10 Dzulhijjah/10 Juli) dan tiga hari Tasyrik (11, 12, dan 13 Dzulhijjah/ 11-13 Juli),” jelasnya seperti dilansir berita.depok.go.id.

Pada kesempatan itu Sri Utomo juga menyampaikan jika berkurban memiliki nilai sosial yang sangat tinggi. Sebab, hewan kurban ini bisa dirasakan manfaatnya oleh banyak orang.

“Dengan berkurban kita bisa merasakan makan bersama-sama, tidak peduli itu siapa orangnya, baik itu orang kaya, miskin, atau pun non muslim itu semua bisa bersama-sama makan daging kurban, ini luar biasa,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here