PLN UIT JBB Salurkan Bantuan Rp 100 Juta untuk Korban Banjir Bandang di Pamijahan

28
General Manager PLN UIT JBB, Erwin Ansori didampingi Manager UPT Cawang, Rizal Pahlevi dan Manager ULTG Gandul, Ade Sobandi saat menyerahkan bantuan

Bogor | jurnaldepok.id
Banjir Bandang yang melanda wilayah Leuwiliang dan Pamijahan beberapa waktu lalu meluluh lantak seluruh rumah dan berbagai sarana yang berada di sekitarnya. Tentunya membuat warga kesulitan karena rumah tinggal rusak dan banyak barang-barang warga yang tersapu banjir.

Prihatin akan musibah ini, General Manager PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat (PLN UIT JBB) bersama Yayasan Baitul Maal (YBM ) Unit Pelayanan Transmisi Cawang (UPT Cawang) bergerak untuk membantu warga di sekitar Desa Cibunian, Desa Puraseda dan Desa Cianten, yang masuk dalam wilayah Bogor.

Bantuan sejumlah Rp 100.000.000,- (Seratus Juta Rupiah) diberikan langsung oleh General Manager PLN UIT JBB, Erwin Ansori didampingi Manager UPT Cawang, Rizal Pahlevi dan Manager ULTG Gandul, Ade Sobandi. Bantuan diterima oleh perwakilan dari aparat desa Cibunian,kecamatan Pamijahan, yang hadir bersama beberapa warga Desa.

“Bantuan ini merupakan komitmen sebagai wujud kepedulian PLN terhadap warga desa yang terdampak, yang berada disekitar Jalur Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTET) 500 kV Tasik – Bandung Selatan – Depok, yang merupakan asset PLN, tentunya bantuan ini tidaklah cukup untuk mencapai secara keseluruhan dari banyaknya rumah warga yang rusak dan harta benda yang hilang, namun kiranya dapat membantu meringankan beban warga dalam memenuhi kebutuhan selama masa krisis ini, adapun bantuan ini murni didapat dari para Muzakki yang merupakan para pegawai PLN UIT JBB,” ungkap Erwin Ansori.

Pemerintah Kabupaten Bogor mencatat bahwa Banjir Bandang dan Longsor yang terjadi pada Rabu, 22 Juni 2022 lalu di Desa Cibunian, Kecamatan dan Desa Purasari Kecamatan Leuwiliang menelan 3 korban jiwa. Bencana ini juga mengakibatkan ratusan rumah rusak ringan hingga berat dan memutuskan sejumlah akses jalan dan jembatan. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here