Ini Pesan Camat Bojongsari Kepada Warga Penerima PKH

14
Camat Bojongsari saat menyerahkan PKH secara simbolis

Bojongsari | jurnaldepok.id
Camat Bojongsari, H. Mursalim kemarin memantau kegiatan penyerahan Kartu Program Keluarga Harapan (PKH) kepada para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari sejumlah wilayah Kelurahan lingkup Kecamatan Bojongsari.

Pada kesempatan itu, Mursalim berpesan kepada para penerima Kartu PKH agar dapat mengoptimalkan bantuan sosial (Bansos) jalur PKH sesuai dengan mekanisme dan ketentuan yang telah ditetapkan.

“Selamat buat warga yang sudah mendapatkan Kartu PKH, dan pastinya Kartu ini akan sangat bermanfaat bagi para Keluarga kurang mampu untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok sehari hari,” ujar Mursalim.

Dikatakan Mursalim, penyerahan Kartu PKH kali ini merupakan susulan dari kegiatan serupa yang telah dilaksanakan sebelumnya dengan menyasar kepada para keluarga kurang mampu yang belum mendapatkan bantuan sosial.

“Sudah banyak warga yang telah menikmati bantuan sosial melalui Program Keluarga Harapan (PKH) dan yang menerima Kartu PKH hari ini adalah para KPM yang tidak terakomodir pada realisasi pendistribusian Kartu PKH sebelumnya,” urai Mursalim.

Terkait program bantuan sosial dari Pemerintah, Mursalim mengimbau kepada para Lurah dan Ketua lingkungan untuk ikut membantu memantau realisasi program untuk warga kurang mampu diwilayahnya masing masing agar pemberian bantuan tepat sasaran.

“Jangan sampai orang miskin dan memang layak menerima bantuan tidak mendapatkan jatah bantuan,” tegas Mursalim.

Terpisah, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, Wardan mengatakan sangat menyambut baik realisasi sejumlah program bantuan sosial (Bansos) yang digulirkan oleh Pemerintah sebagai upaya menanggulangi permasalahan sosial terutama menyangkut kecukupan pangan masyarakat.

“Sekarang banyak jenis program bantuan sosial yang digulirkan oleh Pemerintah untuk membantu mengatasi kesulitan ekonomi warga kurang mampu, ini patut kita syukuri,” pungkasnya. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here