Didominasi Wajah Baru, 50 Bacaleg PPP Siap Rebut 8 Kursi di DPRD Depok

188
Mazhab HM

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Depok, Mazhab HM mengatakan telah menyerahkan nama nama Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPRD Kota Depok dan DPRD Provinsi kepada Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PPP Jabar untuk bertarung pada Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) tahun 2024 mendatang.

“Ya, kami sudah menyerahkan daftar nama Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) pada momentum Mukerwil 1 PPP di El Hotel Royale Bandung 3 hingga 5 Juli kemarin,” ujar Prof sapaan akrab kepada Jurnal Depok, kemarin.

Dikatakan Mazhab, sebanyak 50 Bacaleg DPRD Depok bakal menjadi modal utama bagi PPP untuk memenuhi target perolehan 6 hingga 8 kursi parlemen pada perhelatan Pileg yang rencananya bakal digelar pada 14 Februari mendatang, sedangkan untuk DPRD tingkat Provinsi Jabar, pihaknya telah menetapkan 3 Bacaleg yang muncul dari aspirasi 11 pengurus PAC PPP di Kota Depok.

“Alhamdulillah kami telah menetapkan jumlah dan formasi Bacaleg yang sudah menyatakan kesiapannya untuk bertarung di Pileg 2024 nanti, nama nama tersebut lahir dari usulan para Kader di level akar rumput dan telah lolos pada proses seleksi di DPC,” imbuhnya.

Dia menambahkan, 50 kader PPP yang mengisi formasi Bacaleg di 6 Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Depok 65 persen merupakan wajah baru namun meski begitu lanjut dia para wajah baru tersebut memiliki kafabilitas yang sangat mumpuni sehingga sangat berpeluang untuk bisa bersaing dengan para Bacaleg yang sudah sering tampil dalam kontestasi Pileg.

Sementara Sekretaris DPC PPP Kota Depok, Ma’mun Pratama memastikan akan melakukan pembinaan dan pengarahan secara rutin dan berkesinambungan terhadap para kader yang sudah ditetapkan sebagai Bacaleg yang akan tampil pada Pileg 2024 mendatang.

“Kami akan terus melakukan pembinaan berjenjang kepada para Bacaleg agar nanti semua bisa lolos menjadi caleg dan siap meraih sebanyak banyaknya suara di dapil masing masing,” papar Ma’mun Pratama.

Selain membahas Bacaleg yang akan tampil pada Pileg 2024, Mukerwil PPP 1 tahun 2022 juga mengulas tentang persiapan pemilu serentak 2024 dan strategi menaikan elektoral PPP di seluruh wilayah Kabupaten / Kota lingkup Provinsi Jawa Barat. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here