Warga Was-was Dengan Maraknya Kecelakaan di Jalan GDC, Pemkot Pasang Pita Kejut

51
Petugas PUPR saat memasang pita kejut di Jalan GDC

Kota Kembang | jurnaldepok.id
Warga RW 06 Jatimulya, Kecamatan Cilodong, tepatnya di Perumahan Grand Depok City (GDC) merasa cemas dengan seringnya terjadi kecelakaan di sepanjang Jalan GDC tepatnya mulai dari depan GOR Depok hingga ujung Pasar Pucung, Cilodong.

“Kondisi keamanan sekitar jalan raya di Kota Kembang yang sangat berbahaya akibat laju kendaraan berkecepatan sangat tinggi dari arah Al Azhar dan dari arah Pasar Pucung ke Jalan Boulevard Raya. Kejadian kecelakaan lalu lintas di sekitar Cluster Azalea-Jasmine yang menyebabkan kematian seorang ibu dan beberapa korban pejalan kaki dalam 2-3 bulan terakhir,” ujar Yoda A Pralandono, kemarin.

Pernyataan itu disampaikannya usai menggelar silaturrahmi dan rembug warga yang kemudian diterima laporannya oleh Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono.

Tak hanya itu, Yoda juga menyoal terkait kemacetan sekitar Alun-Alun Kota Depok dan pengaturan parkir liar di sekitarnya.

“Dari itu mohon sekiranya bantuan Bapak untuk melanjutkan ke Dinas Terkait di Pemkot Depok untuk memberikan solusi atas keresahan warga,” pinta Yoda kepada Wakil Wali Kota.

Selain itu, warga juga meminta agar dinas terkait menambah pita kejut sebelum 20-30 meter dari jalan masuk Cluster Azalea dan Jasmine untuk memperlambat laju kendaraan. Memasang lampu peringatak (kuning kelap kelip) untuk memberi sinyal dari jauh bahwa kendaraan harus memperlambat laju kendaraan yang memasuki wilayah perumahan warga.

“Menambah rambu dan marka jalan serta PJU yang sangat terang, karena kondisi tanah yang naik turun dari/menuju arah Al Azhar. Memberikan sosialisasi dan sanksi bagi parkir liar yang mengganggu jalur utama sekitar Jalan Boulevard Raya,” harapnya.

Menanggapi keluhan warga tersebut, Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono langsung menginstruksikan dinas terkait untuk memenuhi kebutuhan warga.

“Alhamdulillah, kami Pemkot Depok dapat merespon permasalahan warga, semoga tidak terjadi lagi kecelakaan disana. Untuk warga yang melintas menggunakan kendaraan baik motor maupun mobil, mohon jika melintas jalan yang sudah baik, sudah betul dan mulus agar tidak ngebut, ikuti rambu-rambu lalu lintas agar tidak mencelakakan diri sendiri dan orang lain,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here