Wakil Wali Kota Depok Optimistis Partisipasi Pemilih Meningkat di Pemilu 2024

36
Wakil Wali Kota Depok saat memberikan sambutan di acara sosialisasi pemilu

Cinere | jurnaldepok.id
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono didampingi Kepala Badan Kesbangpol Kota Depok, Abdul Rahman dan Camat Cinere, H. Sugianto, Jum’at (1/7) menghadiri kegiatan sosialisasi Program Kelurahan Pemilu tahun 2022 di Kantor Kelurahan Cinere.

Pada kesempatan itu, IBH sapaan akrab Imam Budi Hartono mengapresiasi antusias para stakeholder Kelurahan Cinere mengikuti kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan oleh Badan Kesbangpol bekerjasama dengan Kantor Kelurahan dalam upaya meningkatkan Partisipasi warga pada pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

“Kalau melihat antusias para stakeholder mengikuti sosialisasi Pemilu, saya optimis akan ada peningkatan prosentase partisipasi masyarakat pada Pemilu tahun 2024,” ujar Imam Budi Hartono.

Harapan yang sama disampaikan oleh Kepala Badan Kesbangpol Kota Depok, Abdul Rahman.
Dikatakan Rahman, pelaksanaan kegiatan sosialisasi Pemilu bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya pada perhelatan pemilihan wakil rakyat dan para pimpinan dilembaga ekskutif.

“Alhamdulillah pada pelaksanaan Pemilu sebelumnya, tingkat partisipasi warga Kota Depok cukup tinggi, dan kami berharap tingkat partisipasi warga akan lebih tinggi lagi pada perhelatan Pemilu tahun 2024 mendatang,” imbuhnya.

Sementara Lurah Cinere, Kecamatan Cinere, Pupung Purwawijaya mengatakan akan berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan pemilu tahun 2024.

“Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan tingkat kehadiran warga di tempat pemungutan suara (TPS) pada pemilu 2024 nanti, minimal bisa mencapai diatas 60 persen, dan untuk mewujudkan itu kami akan mengoptimal peran para pengurus lingkungan dan para stakeholder guna membantu menyosialisasikan pelaksanaan pemilu kepada warga diwilayah nya masing masing,” tutur Pupung.

Pernyataan senada disampaikan oleh H. Sugianto selaku Camat Cinere. Dikatakan Ugi, pada pemilu sebelumnya tingkat partisipasi warga belum mencapai 60 persen, oleh sebab itu dirinya bertekad pada pemilu 2024 mendatang tingkat partisipasi warga bisa menyentuh angka diatas 60 persen.

“Kami akan menggiatkan sosialisi kepada masyarakat baik untuk warga di perkampungan maupun warga perumahan,” pungkasnya. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here