Rusaknya Semakin Parah, Jembatan Irigasi Tinggal Menunggu Ambruk

55
Beginilah kondisi jembatan Irigasi yang terancam ambruk

Limo | jurnaldepok.id
Sejumlah pengguna jalan mengaku was was saat melintas di Jembatan Irigasi dekat tanggul air Grogol yang memotong ruas Jalan Raya Grogol, pasalnya bidang jalan telah mengalami retak bahkan pecah diduga akibat konstruksi jembatan yang telah rapuh dan tak mampu lagi menahan beban berat kendaraan.

“Waduh ini sangat berbahaya dan harus segera diperbaiki, kalau tidak bisa memicu terjadinya kecelakaan yang membahayakan pengguna jalan,” ujar Mahfud salah satu pengguna jalan kepada Jurnal Depok, kemarin.

Menanggapi hal ini, Sekretaris Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Ramdani mengaku baru mengetahui kondisi konstruksi jembatan yang nyaris ambruk, seraya mengatakan akan segera melaporkan prihal kerusakan jembatan irigasi kepada Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok agar secepatnya dilakukan tindakan perbaikan guna mencegah kerusakan lebih parah yang bisa memicu bahaya bagi pengguna jalan.

“Iya ini sih udah parah banget dan membahayakan, nanti saya bersama pak Lurah akan langsung kelokasi untuk memastikan kondisi kerusakan jembatan irigasi itu dan kami akan mengajukan laporan dan usulan untuk penanggulangan segera kerusakan jembatan irigasi itu agar tidak membehayakan pengguna jalan,” kata Ramdani kepada Jurnal Depok, kemarin siang.

Dikatakannya, perbaikan jembatan irigasi yang memotong bidang Jalan Raya Grogol harus disegerakan pasalnya lanjut dia, volume kendaraan yang melintas di jalur itu sangat padat bahkan akses jalan yang menghubungkan wilayah Mampang Kecamatan Pancoran Mas dengan wilayah Gandul, Kecamatan Cinere banyak dilalui kendaraan bertonase berat seperti truk pengangkut tanah.

“Semua jenis kendaraan melintas di jalur itu, termasuk truk pengangkut tanah proyek tol, jika kerusakan jembatan tidak segera diperbaiki, kami khawatir akan memicu bahaya bagi pengendara,” imbuhnya.

Lurah Grogol, Kecamatan Limo, Danudi Amin mengatakan akan segera berkoordinasi dengan jajaran LPM untuk mengusulkan kepada pihak terkait agar kerusakan jembatan irigasi dapat segera diperbaiki.

“Ya nanti saya akan bicarakan dengan LPM biar segera diusulkan untuk menanggulangi kerusakan itu, memang itu sangat bahaya jika tidak segera di perbaiki karena jembatan itu dilalui oleh banyak kendaraan lantaran posisinya memotong ruas Jalan Raya Grogol,” tegas Danudi. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here