Libur Sekolah, Alumni SMP 7 Depok Gelar Khitanan Massal

78
Panitia bersama orang tua penerima manfaat foto bersama usai giat khitanan massal

Laporan: Aji Hendro
Alumni siswa SMP 7 Depok yang dulunya SMP 1 Cimanggis menggelar bakti sosial khitanan massal bagi sekitar 80 anak.

Ketua panitia pelaksana, Emil Kamelia kepada wartawan mengatakan, kegiatan bakti sosial ini merupakan kolaborasi alumni dari angkatan tahun 1980 hingga tahun 2000.

“Kami hadir untuk bersinergi bukan untuk berkompetisi, kami hadir untuk mengulurkan tangan bukan mengharapkan tepuk tangan,” ujarnya, kemarin.

Dia menambahkan, kontribusi alumni berada pada bidang medis dan bidang donasi dan bidang penyebar luaskan informasi ke media media sosial untuk menjaring jumlah peserta.

“Kegiatan ini juga bertepatan dengan libur siswa tahun ajaran baru, dimana biasanya libur ajaran baru dimanfaatkan anak-anak melakukan khitan,” paparnya.

Khitanan massal ini, kata Emi, diawali dengan budget dan program kerja untuk 35 keluarga besar alumni SMP 1 Cimanggis atau SMP 7 Depok serta masyarakat di sekitar sekolah.

“Akan tetapi atas kontribusi yang luar biasa dari lingkungan, karena kami juga menerima donasi dari beberapa yayasan di luar alumni, mereka memberikan donasi. Sehingga kami mampu menyelenggarakan acara ini dalam kapasitas 80 peserta,” katanya.

Acara ini terselenggara atas donasi tenaga kerja dokter dan perawat yang seluruhnya terdiri dari alumni.

“Mitra kami dalam melaksanakan kegiatan ini yaitu salah satunya alumni kami yang merupakan ketua yayasan dari Setia Bakti. Dokter Anjar itu merupakan alumni kami tahun 1989, sehingga kami mendapatkan support dari beliau beserta tim medisnya,” paparnya.

Selain itu, pihak panitia juga menerima support yang baik dari pemerintah melalui Puskesmas Mekarsari yang mengirimkan nakesnya dan menyediakan ambulans.

“Kami juga memberikan bingkisan berupa konsumsi, santunan untuk peserta khitanan. Kami berharap kegiatan ini yang disupport oleh Yayasan AS1C bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat, karena salah satu tujuannya itu adalah memberikan kontribusi dibidang kesehatan,” terangnya.

Dikatakannya, alumni memiliki program kerja yang banyak yang rencannanya akan dilaksanakan pada kesempatan mendatang bekerja sama dengan lintas alumni di atas alumni 2000.

“Target kami Insya Allah ingin membuat ini sebagai seri, tapi karena kami punya juga divisi pendidikan di sisi UMKM dan lain. Mudah-mudahan fokus pekerjaannya bisa tersebar dan terdistribusi dengan baik pada bidang-bidang kegiatan yang lain. Karena ini merupakan salah satu pilot project pasca pandemic. Kami bersinergi untuk berbagi dengan sepenuh hati,” ungkapnya.

Sementara itu orang tua anak, Rian menyambut baik digelarnya kegiatan khitanan massal tersebut. n

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here