Gelar Musyawarah Kerja, MUI Bojongsari Sosialisasikan Fatwa Hewan Qurban Yang Terkena PMK

23
Ketua dan Pengurus MUI Bojongsari foto bersama usai menggelar Muker

Bojongsari | jurnaldepok.id
Demi maksimalnya kinerja pengurus dan meminimalisir maraknya wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan kurban, Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Bojongsari mengadakan kegiatan Musyawarah Kerja (Muker) dan Sosialisasi Fatwa MUI No 32 Tahun 2022.

Ketua MUI Kecamatan Bojongsari, KH Encep Hidayat mengatatakan, dalam Muker tersebut ada dua kegiatan yakni muker dengan medatangkan narasumber dari MUI Kota dalam hal ini KH Kostia Permana, Sekum MUI Kota Depok.

“Yang kedua sosialisasi Fatwa MUI nomor 32 Tahun 2022. Kami berharap ini menjadi panduan dan sengaja kami undang MUI Kelurahan sebagai kepanjangan tangan masyarakat, jangan sampai masyarakat bingung maka tugas MUI menyampaikan kada masyarakat,” ujar Encep, kemarin.

Mengenai program kedepan, pihaknya akan memaksimalkan terkait pelayanan jenazah karena harus disiapakan regenenerasi akan hal tersebut.

“Kami juga berharap pengurus ini menjadi pengurus yang solid, pengurus ini jadi uswatun hasanah bagi ummat dan dapat menjadi corong tiga hal yang disampaikan oleh Kiai Syamsul Yakin. Kami akan mengarahkan kesana jangan sampai ada pemikiran-pemikiran yang kemudian bertentangan dengan NKRI, maka kami selalu aman Syar’i aman NKRI tuturnya,” paparnya.

Kegiatan dilaksanakan di Aula SDIT Azkia Pimpinan Ustad H Fikry Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari. Kegiatan dihadiri Wakil Ketua Umum MUI Kota Depok, KH Syamsul Yakin sekaligus membuka acara.

“Kami mengapresiasi kegiatan ini, karena kegiatan ini bagus dan bagian dari kerjaan rutin musyawarah kerja yang dirangkai dengan sosialisasi fatwa. Ini juga sebagai media konsolidasi sesama penguru MUI,” ujarnya, kemarin.

Dikatakannya, tiga tujuan MUI yang tertinggi yakni himayatuddin menjalankan agama, himayatul ummah menjaga ummat, himatuddaulah menjaga bangsa dan negara.

“Itu menjadi tugas kita ramai-ramai,” paparnya.

Sementara itu Camat Bojongsari, H Mursalin mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus MUI Kecamatan Bojongsari yang sudah melaksanakan kegiatan tersebut dengan baik.

“Ini sesuai dengan visi MUI, terciptanya kondisi kehidupan kemasyarakatan, kebangsaan dan kenegaraan yang baik, memperoleh ridho dan ampunan Allah SWT. Tentunya ini dapat dilaksanakan tidak hanya di kecamatan tetapi juga di kelurahan, sehingga tujuan yang diharapkan kepada pengurus dan masyarakat tercapai dengan baik,” ungkapnya.

Tak hanya itu, untuk menunjang kinerja MUI Kecamatan, pihaknya telah menyiapkan sebuah ruangan untuk MUI.

“Sekretarit adalah hal yang sangat penting untuk berjalannya organisasi dan kami telah mempersiapkan ruangan tersebut yang ada di kecamatan di lantai dua. Mudah-mudahan bisa dipakai untuk pengurus. Kedepan kami akan selalu sinergi terkait kegiatan keagamaan baik MUI tingkat kecamatan dan kelurahan,” katanya.

Selain dihadiri Pengurus MUI Kota Depok dan MUI Kecamatan Bojongsari, kegiatan juga dihadiri oleh para Ketua dan Pengurus MUI Kelurahan se Kecamatan Bojongsari. n

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here