Konsolidasi Internal, 1 PAC PPP Kota Depok Pilih Khofifah Sementara 10 PAC Solid Dukung Anies jadi Presiden

138
Ketua dan Pengurus PPP Depok saat melakukan konsolidasi internal

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Meskipun perhelatan Pemilihan Presiden (Pilpres) baru akan berlangsung pada tahun 2024
mendatang, namun sejumlah pihak baik secara perorangan maupun organisasi saat ini telah mendeklarasikan dukungan terhadap para pigur calon presiden yang bakal bertarung di Pilpres tahun 2024 mendatang.

Terkait hal itu, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Depok bahkan telah menyatakan
dukungan terhadap Anies Rasyid Baswedan untuk mencalonkan diri pada ajang Pilpres yang rencananya bakal dihelat pada 14 Februari tahun 2024.

Demikian diungkapkan Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Depok, Mazhab HM kepada Jurnal Depok, kemarin.

“Ya, kami telah merangkum usulan dari 11 PAC PPP Kota Depok terkait dukungan terhadap
bakal calon presiden untuk Pemilu 2024 dan dari 11 PAC yang ada di Kota Depok, 10 PAC
menyatakan dukungan kepada Pak Anies Baswedan dan 1 PAC menyatakan dukungan kepada Khofifah Indar Parawansa,” ujar Mazhab kepada Jurnal Depok, kemarin.

Mengingat mayoritas aspirasi tertuju kepada Anies, sambungnya, untuk itu secara kelembagaan PPP Kota Depok memberikan dukungan untuk Anies Baswedan.

“Dukungan itu sudah kami buat dalam surat pernyataan yang ditandatangani oleh para Ketua PAC,” tegasnya.

Perlu diketahui, lanjutnya, rekomendasi dukungan terhadap Anies itu akan disampaikan pada ajang Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) PPP Provinsi Jawa Barat yang akan dilaksanakan di Bandung pada 3 hingga 5 Juli 2022 untuk dilanjutkan ke DPP PPP.

Pernyataan senada disampaikan oleh Sekretaris Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota
Depok, Ma’mun Pratama.

Dikatakan Ma’mun, banyak pertimbangan yang menjadi dasar pemikiran para kader dan
pengurus PPP Depok terkait pemberian dukungan kepada Anies Baswedan untuk mencalonkan diri pada Pilpres tahun 2024.

“Para kader kami menilai Pak Anies sangat layak dan memiliki kemampuan mumpuni untuk
memimpin negeri ini, beliau cerdas, santun, dan mampu merangkul semua kalangan,” tandasnya.

Hal semacam ini, kata dia, yang dibutuhkan untuk figur pemimpin negeri dimasa mendatang.

“Dari itu, kami tidak ragu untuk menyatakan dukungan kepada Pak Anies agar bersedia maju dalam ajang Pilpres tahun 2024, tentu kami pun berharap dukungan kami di internal PPP Kota Depok dapat selaras dengan kebijakan PPP di level DPW dan DPP,” harapnya.

Tak hanya dari kalangan politisi saja yang telah menyatakan dukungan kepada Anies Baswedan untuk maju dalam Pilpres tahun 2024 mendatang, secara personal pun kini banyak sekali warga yang menyatakan dukungannya terhadap Gubenur DKI Jakarta itu untuk tampil sebagai Capres pada Pemilu serentak 14 Februari 2024.

Fajar, salah satu warga RT 03/03, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB), Kecamatan Pancoran, Mas, mengaku sudah sejak lama mendambakan sosok Anies untuk jadi Presiden.

“Saya sangat berharap Pak Anies bersedia untuk mencalonkan diri sebagai calon presiden pada Pemilu 2024 mendatang. Saya sangat mengidolakan beliau dan saya yakin beliau bakal mampu mengemban amanah rakyat jika nanti terpilih sebagai Presiden Republik Indonesia,” ungkapnya. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here