Berkapasitas 4.000 M3, Pembangunan Water Tank PT Tirta Asasta Telah Mencapai 94%

67
Terlihat pekerja saat melakukan aktivitas pengerjaan water tank di Jalan Mawar

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Progress pembangunan water tank milik PT Tirta Asasta yang berada di Jalan Mawar, Pancoran Mas, Depok, kini telah mencapai 94 persen.

“Alhamdulillah saat ini progresnya sudah mencapai 94 persen, kami targetkan Juli nanti akan selesai,” ujar Sudirman, Direktur Operasional PT Tirta Asasta Kota Depok, Selasa (21/06).

Ia menambahkan, saat ini sedang dilakukan pengerjaan atap. Ia mengakui, bahwa ada deviasi dan addendum akan habis pada akhir Juli.

“Juli dipastikan selesai. Proyek water tank ini tidak mengikuti tahun anggaran berjalan, jadi enggak ada istilah cut off,” paparnya.

Dirman mengatakan, kendala yang ditemui mulai dari sosialisasi dan perizinan lingkungan, perubahan metode pembongkaran yang awalnya menggunakan manual kemudian diganti dengan alat berat.

“Begitu menggunakan alat berat ada musibah, akhirnya dihentikan sementara untuk proses penyidikan. Itu beberapa kendala yang kami temui di lapangan,” jelasnya.

Sebelumnya ia mengatakan, tujuan dibangunnya water tank berkapasitas 4.000 M3 tak lain untuk meningkatkan continuitas pengaliran, dimana ketika ada gangguan air baik pasokan dan kekeruhan yang meningkat pada saat banjir, maka dalam rangka meningkatkan pelayanan dibangun penampungan air berupa water tank.

Ia menambahkan, pembangunan water tank yang dibangun di Jalan Mawar, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, dibiayai menggunakan dana APBD yang berasal dari penyertaan modal pemerintah sebesar Rp 16,9 miliar.

“Ini tahap awal yang kami lakukan untuk wilayah Perumnas Depok Satu. Nantinya water tank itu akan mengcover 12.000 pelanggan yang ada di wilayah itu. Untuk wilayah Sawangan, kami akan kembangkan lagi dan itu sudah masuk dalam rencana bisnis PDAM. Water tank ini memang dikhususkan terlebih dahulu untuk wilayah Depok Satu,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here