Jalan Raya jadi Kumuh, Lurah Krukut Ultimatum Kontraktor Cijago

190
Lurah Krukut didampingi Bhabinkamtibmas saat memanggil kontraktor Tol Cijago

Limo | jurnaldepok.id
Kepala Kantor Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo, H. Tajuddin meminta kepada kontraktor pelaksana pembangunan jalan Tol Cinere – Jagorawi (Cijago) untuk memperhatikan faktor keamanan dan kenyamanan pengguna jalan yang melintas di ruas jalan raya Krukut dengan membenahi lumpur diatas bidang jalan yang berpotensi memicu bahaya bagi para penggguna jalan.

“Kami sudah panggil perwakilan kontraktor untuk memperhatikan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan yang melintas diruas Jalan Raya Krukut terutama pada titik ruas jalan Krukut yang dipakai untuk aktivitas pekerjaan pembangunan tol,” ujar H. Tajuddin kepada Jurnal Depok usai melakukan pertemuan dengan perwakilan kontraktor pekan silam.

Tajuddin mengaku prihatin melihat kondisi ruas jalan raya Krukut yang menjadi kumuh dan rusak akibat aktivitas pekerjaan konstruksi jalan tol Cijago yang menurutnya kurang memperhatikan faktor kenyamanan dan keamanan pengguna jalan.

“Kami prihatin karena pembangunan konstruksi jalan tol Cijago membuat bidang jalan menjadi kotor dan rusak, banyak juga warga yang mengeluhkan soal kondisi ruas raya Krukut yang menjadi kotor dan berlubang dan ini yang menjadi dasar bagi kami untuk memanggil pihak kontraktor pelaksana pembangunan tol untuk memperhatikan kenyamanan para pengguna keamanan pengguna jalan khususnya aktivitas transportasi warga Krukut, kami berharap pihak kontraktor pelaksana lebih kooperatif dan memperhatikan kepentingan umum,” pintanya.

Hal senada disampaikan oleh Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo, Husin Tohir.

Dikatakan Husin, faktor kerusakan bidang jalan dan keamanan pagar disisi ruas jalan harus menjadi perhatian utama kontraktor pelaksana pembangunan Tol Cijago.

“Kalau soal bidang jalan menjadi kotor saya rasa itu bisa dimaklumi karena pengerjaan proyek tol sekarang masih dalam proses pembuatan tiang pancang bakal penyangga badan jalan tol, tapi untuk kerusakan jalan dan kondisi pagar yang berbatasan dengan tebing kali cabang barat memang harus diperhatikan betul karena itu bisa berpotensi memicu terjadinya bahaya bagi pengendara,” tegas Husin. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here