Gelar Paripurna, Empat Komisi di DPRD Depok Sampaikan Pokok-pokok Pikiran

19
Ketua DPRD Depok saat meimpin rapat paripurna

Kota Kembang | jurnaldepok.id
Empat komisi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menyampaikan pokok-pokok pikiran (Pokir) dalam rapat paripurna.

Pokir itu disampaikan dalam paripurna yang beragendakan penyampaian laporan hasil rapat Rencana Kegiatan Perangkat Daerah Perubahan Tahun Anggaran 2022 dan Rumusan Pokok-pokok Pikiran. Rapat paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Depok, H TM Yusufsyah Putra.

Dalam pemaparannya Komisi A DPRD Depok yang diketuai oleh Hamzah menyampaikan, dalam melaksanakan suatu kegiatan, organisasi membutuhkan acuan untuk mengatur segala aktivitas yang terjadi. Instansi Pemerintah membutuhkan pemikiran suatu rumusan Pokok-pokok pikiran yang akan mendukung program pembangunan.

“Hal tersebut akan dituangkan dalam dokumen Rencana Kerja. Melalui Rencana Kerja dalam melaksanakan pembangunan, pemerintah dapat mengelola secara tersusun dan terencana, sehingga proses dalam mencapai tujuan akan dicapai secara teratur dan terarah demi tercapainya Visi dan Misi Kota Depok,” ujarnya.

Sementara itu Komisi B yang diketuai oleh Hermanto memaparkan, dalam rangka penyampaian rencana kerja perangkat daerah atas RKPD perubahan tahun 2022 dan peyampaian pokok-pokok pikiran Komisi B DPRD Kota Depok atas RKPD perubahan tahun 2022.Komisi B DPRD Kota Depok sesuai dengan pasal 77 ayat (2) huruf b peraturan DPRD Kota Depok nomor 1 tahun 2020 tentang tata tertib DPRD, memiliki tugas dibidang perekonomian dan keuangan.

“Bahwa kami telah menyelenggarakan serangkaian rapat pembahasan rencana kerja dengan perangkat daerah sebagai mitra kerja Komisi B yang selanjutnya disusun sebagai salah satu bahan dalam penyusunan pokok pokok pikiran Komisi B atas RKPD perubahan tahun 2022,” tandasnya.

Komisi C DPRD Depok yang diketuai oleh Edi Sitorus mengungkapkan, berdasarkan hasil evaluasi yang telah dilakukan, maka perangkat daerah yang berada dibawah leading sektor Komisi C telah menginventarisir kegiatan.

“Baik program dan kegiatan yang akan diajukan pada pokok-pokok pikiran DPRD pada APBD Perubahan,” katanya.

Sementara itu Ketua Komisi D DPRD Kota Depok yang diketuai oleh Supriatni memaparkan, Komisi D DPRD Kota Depok memandang prioritas pembangunan seperti bidang kesehatan, penanganan stunting, bidang pendidikan, pendataan penduduk, peningkatan infrastruktur, peningkatan kesejahteraan rakyat, pemberdayaan masyarakat meliputi pemuda olahraga dan kebudayaan, ketenagakerjaan, sosial akan sangat penting untuk dilaksanakan mengingat persoalan yang dihadapi begitu kompleks.
“Oleh karena itu, terhadap permasalahan ini agar selalu menjadi bahan penyusunan perencanaan dengan tidak mengesampingkan bidang-bidang lainnya sebagai pendukung arah kebijakan pembangunan daerah tahun 2022 ini,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here