Tingkatkan Syiar Islam, Wali Kota Depok Resmikan Masjid Al Anwar

64
Wali Kota Depok saat meresmikan Masjid Al Anwar

Cinere | jurnaldepok.id
Wali Kota Depok, KH. Mohammad Idris didampingi Camat Cinere, H. Sugianto dan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere, Boy Ishak Iskandar, Jum’at (17/6) menyempatkan waktu meresmikan Masjid Al Anwar yang berlokasi Jalan Erha RT 05/07, Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu dijajaran Pemerintahan Kota (Pemkot) Depok menghaturkan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat Kelurahan Gandul atas partisipasinya membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melaksanakan pembangunan termasuk upaya peningkatan kualititas keimanan dikalangan warga melalui pembangunan Masjid Jami’e Al Alwar.

“Masjid bukan hanya sekedar tempat melaksanakan ibadah Sholat saja, tapi lebih dari itu Masjid merupakan pusat kegiatan ummat Muslim dalam meningkatkan Syi’ar Islam, oleh sebab itu kami sangat mengapresiasi pembangunan Masjid Al Anwar di Kelurahan Gandul, semoga difungsikannya Masjid Al Anwar dapat meningkatkan kenyamanan warga Muslim dalam beribadah dan melaksanakan aktivitas bernuansa Islami,” papar Mohammad Idris.

Sementara Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Anwar, H. Mahmudi HM mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh warga Muslim dan para donatur yang telah berkontribusi membantu penyelesaian pembangunan Masjid Jami’e Al Anwar seraya berharap dengan rampungnya pembangunan Masjid Al Anwar dapat mengakomodir kebutuhan masyarakat khususnya warga Muslim dalam melaksanakan ibadah dan kegiatan Syi’ar Islam.

“Atas nama jajaran DKM Al Anwar kami menghaturkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi membantu pembangunan Masjid dan kami berharap sekarang warga Muslim dapat lebih nyaman saat melaksanakan ibadah di Masjid Al Anwar,” ujar Mahmudin.

Terpisah, Bagus Maulana Iskandar selaku kontraktor pelaksana pembangunan Masjid Al Anwar mengaku lega lantaran telah berhasil menyelesaikan pembangunan Masjid yang selama ini menjadi dambaan warga Muslim setempat.

“Alhamdulillah kami bisa menyelesaiakn Pembangunan Masjid Al Anwar senilai Rp 6,2 milar dalam kurun waktu 16 bulan, dan sekarang Masjid dua lantai yang dibangun secara swakelola sudah siap untuk difungsikan sebagai tempat ibadah Ummat Muslim,” kataBagus.

Selain diikuti oleh jajaran pengurus DKM dan para tokoh ulama serta warga Muslim Kelurahan Gandul, seremonial peresmian Masjid Jami’e Al Anwar juga dihadiri oleh Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Cinere, H. Abdullah serta sejumlah unsur masyarakat lainnya.

Semula KH. Rhoma Irama direncanakan bakal mendampingi Wali Kota meresmikan Masjid Jami’e Al Anwar, bahkan Rhoma Irama sempat menjadi Khotib pada pelaksanaan Sholat Jum’at di Masjid Al Anwar, namun sayang usai melaksanakan sholat Jumat, sang raja dangdut memutuskan untuk tidak mengikuti rangkaian seremoni peresmian lantaran kondisi kesehatan yang kurang fit.

“Ya, tadinya beliau direncanakan akan mendampingi pak Wali meresmikan Masjid, tapi setelah sholat Jumat beliau kurang enak badan dan beliau minta istirahat dirumah saya sebelum pulang,” pungkasnya. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here