Truk Molen Nyangkut di Pipa Gas, Raya Krukut Lumpuh 3 Jam

141
Inilah truk molen yang nyangkut di pipa gas

Limo | jurnaldepok.id
Sejumlah pengguna jalan yang melintas di ruas Jalan Raya Krukut sempat dibuat kesal oleh supir truk molen yang nekat menerobos lintasan Pipa Gas di Jalan Rawajati RW 04, Kelurahan Krukut yang menyebabkan kemacetan lantaran badan mobil truk bagian atas nyangkut di besi penyangga pipa gas.

“Emangnya tuh supir gak tahu kalau ada lintasan pipa gas diatas ruas jalan, atau dia enggak sadar kalau lagi bawa mobil besar dan tinggi, lagi pula kan ada kernet nya kenapa kernetnya enggak turun dulu melihat apakah bisa lewat atau enggak, kalau udah begini semua ruas jalan menjadi mampet,” ujar Siska salah satu pengendara sepeda motor.

Terpisah Anggota Satpol PP Kota Depok, Abdul Rohim menjelaskan, peristiwa badan truk molen yang nyangkut di penyangga pipa gas terjadi pada sekitar pukul 9.30 wib dan baru bisa diatasi pada pukul 12.30 wib.

“Mobil truk molen itu berangkat dari wilayah Lenteng Agung Jaksel dan menuju arah Sawangan, namun saat melintas dibawah pipa gas, bagian atas badan mobil tersangkut di besi penyangga pipa gas sehingga mobil tidak bisa maju dan tidak bisa mundur, mobil baru melintas setelah ban mobil itu dikempesin sehingga posisi badan mobil menjadi lebih rendah,” ujar Cang Rohim, sapaan akrab Abdul Rohim.

Dia menambahkan, peristiwa nyangkutnya badan bagian atas mobil molen di besi penyangga pipa gas sempat membuat jalur Grogol – Krukut mengalami kemacetan parah, bahkan untuk mengurai kemacetan, pihaknya terpaksa melakukan pengalihan jalur bagi kendaraan dari arah Gandul maupun kendaraan dari arah Mampang.

“Dari arah Gandul kami alihkan ke arah Tanah Baru, sedangkan kendaraan dari arah Mampang menuju Cinere kami puter ke arah Jalan Pulo Mangga dan Jalan Pendowo Raya,” tukas Cang Rohim.

Rohim berharap, kejadian ini hendaknya dapat menjadi pelajaran bagi para sopir truk besar agar tidak nekat menerobos penyangga pipa gas, karena selain sangat berbahaya, juga dapat memicu terjadinya kemacetan total di jalur tersebut.

Lumpuhnya aktivitas jalur Grogol – Krukut selama lebih dari 3 jam, tak pelak mengundang perhatian sejumlah kalangan, tak terkecuali jajaran Polsek Cinere dan Kantor Kelurahan Krukut sempat melakukan pertemuan dengan sang sopir truk molen dan kontraktor pelaksanan pembangunan Jalan Tol Cinere -Jagorawi (Cijago) guna membahas soal pengaturan arus lalu lintas di ruas jalan raya Krukut yang bersinggungan dengan titik pekerjaan konstruksi jalan tol. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here