Razia Kendaraan, Polisi Sisir Pemotor Yang Menggunakan Sendal Jepit

1030
Polisi saat merazia pemotor yang menggunakan sandal jepit

Cimanggis | jurnaldepok.id
Anggota Satuan Lalu Lintas Polsek Cimanggis menggelar Operasi Patuh Jaya 2022, sasaran pengendara motor yang menggunakan sendal jepit.

Kanit Lantas Polsek Cimanggis, AKP Nanang Wahyu mengatakan, selama pelaksanaan Operasi Patuh Jaya berjalan tiga hari, anggotanya berhasil menindak berupa tilang sebanyak 43 pengendara motor dengan pelanggaran cukup berat.

“Sedangkan untuk teguran ada 38 pengendara. Untuk pengendara yang kami kenakan saksi tilang karena pelanggaran yang dikategorikan cukup membahayakan bagi pengendara itu sendiri seperti berboncengan tiga orang, tidak menggunakan helm dan masih dibawah umur,” ujarnya, kemarin.

Dia menambahkan, untuk pelanggaran masih bisa teguran tidak menggunakan spion termasuk juga pengendara motor yang masih ada menggunakan sendal.

“Meski dari pimpinan sudah mengeluarkan instruksi tidak boleh menggunakan sendal jepit saat mengendarai motor, namun kami masih memberikan teguran bagi pemotor yang menggunakan sendal jika ditemukan di jalan,” tuturnya.

Nanang menambahkan, pelaksanaan Operasi Patuh Jaya selama 2 minggu yakni sampai 26 Juni 2022 nanti, agar pengendara motor dan mobil mematuhi aturan rambu lalu lintas yang ada.

“Tujuan operasi ini adalah meningkatkan kesadaran lalu lintas pengendara di jalan, juga meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas,” jelasnya.

Empe, warga Cimanggis yang terjaring operasi Patuh Jaya di Jalan Gas Alam, Sukatani, oleh anggota Polsek Cimanggis karena menggunakan sendal jepit saat menggunakan motor, mengaku lagi buru-buru mau ke Pasar Cisalak.

“Tadi kelupaan mau pakai sepatu malah jadi pake sendal jepit, saat ke pasar dihentikan anggota di pos lalulintas Jalan Raya Bogor,” ungkapnya.

Dirinya tidak mengetahui kalau sekarang sudah ada larangan dari polisi tidak boleh menggunakan sendal saat naik motor.

“Baru tahu ini juga dari anggota. Biasa jika dekat memang selalu gunakan sandal jepit. Lain kali tidak pakai sendal jepit lagi, tidak mau ditilang polisi,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here