Zulhas Diangkat jadi Menteri Perdagangan, Kader PAN Ucap Rasa Syukur

64
Hasbullah Rahmad

Margonda | jurnaldepok.id
Sekretaris DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Barat, Hasbullah Rahmad merasa bersyukur ketua umumnya, Zulkifli Hasan diangkat menjadi Menteri Perdagangan oleh Presiden RI, Joko Widodo dalam reshuffle kabinet.

“Sebagai kader PAN saya bersyukur bahwa ada kader PAN yang diminta untuk mengabdi kepada bangsa dan negara di sisa periodenisasi Pak Jokowi dan Pak Ma’ruf Amin. Masih ada kesempatan sisa waktu ketua umum PAN berbakti untuk bangsa dan negara,” ujar Hasbullah kepada Jurnal Depok, Rabu (15/06).

Ia menambahkan, jika ada kader PAN yang diangkat menjadi menteri ataupun jabatan di eksekutif lainnya, maka PAN sepenuhnya mewakafkan kadernya untuk berbakti kepada bangsa dan negara.

“Mohon doanya agar ketua umum kami bisa menjalankan amanah dengan baik dan bisa bekerja dengan baik. Insya Allah saya yakin beliau (Zulhas,red) bisa bekerja secara maksimal,” paparnya.

Seperti dilansir dari detik.com, Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi merombak kabinet. Selain memasukkan nama baru di kursi menteri, Jokowi juga mengangkat beberapa wakil menteri (wamen).

Ada dua menteri yang dilantik yakni Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan menjadi Menteri Perdagangan menggantikan Muhammad Lutfi. Kemudian Mantan Panglima TNI, Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menggantikan Sofyan Djalil.

Sementara itu, tiga nama yang dilantik sebagai wakil menteri adalah elite PSI, Raja Juli Antoni sebagai Wamen ATR/BPN. Dia menggantikan Surya Tjandra.

Selanjutnya John Wempi Watipo, yang sebelumnya menjabat Wamen PUPR, digeser menjadi Wakil Mendagri. Nama terakhir adalah Sekjen PBB, Afriansyah Noor yang dilantik menjadi Wakil Menteri Tenaga Kerja (Wamenaker). n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here