Siap-siap ASN Dimutasi Lagi, Sinyal Kuat Bakal Dilakukan Minggu Ini

462
Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat memakaikan tanda pangkat jabatan kepada ASN yang dilantik beberapa waktu lalu

Cimanggis | jurnaldepok.id
Adanya beberapa jabatan struktural dan fungsional yang mengalami kekosongan karena memasuki masa pensiun, Pemerintah Kota Depok dalam hal ini Wali Kota Depok, Mohammad Idris diagendakan akan melakukan mutasi, rotasi dan promosi jabatan dalam waktu dekat ini.

Ketika dikonfirmasi terkait hal itu, Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono tidak menapikan bahwa mutasi akan dilakukan sesegera mungkin.

“Segera kami akan lakukan penempatan camat maupun lurah yang kosong dan beberapa pejabat yang akan memasuki masa pensiun. Insya Allah sedang dalam proses,” ujar Imam kepada Jurnal Depok usai membuka kegiatan Training Of Trainer (TOT) Pendamping Program Wirausaha Baru Tahun 2022, Senin (13/06).

Ia menambahkan, bahwa mutasi, rotasi dan promosi jabatan merupakan mekanisme yang biasa di sebuah pemerintahan.

“Cepat atau lambat pasti ada lah,” paparnya.

Dari informasi yang beredar, kegiatan mutasi, rotasi dan promosi jabatan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Depok akan dilakukan minggu ini.

Namun begitu, belum ada satu pun pejabat yang hingga kemarin siang mendapatkan undangan untuk kegiatan mutasi, rotasi dan promosi jabatan.

Sebelumnya, Wali Kota Depok, Mohammad Idris melakukan mutasi, rotasi dan promosi jabatan pada pada pertengahan Maret lalu.

Saat itu Idris melantik 73 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Depok. Dalam mutasi, rotasi dan promosi jabatan tersebut terdapat beberapa nama yang menduduki jabatan baru.

Dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa dirinya selalu mengingatkan ketika para ASN dilantik dan disumpah terhadap perubahan wajah.

“Jangan memikirkan diri sendiri, kita adalah wajah pemerintah. Apapun yang terjadi di tingkat terendah sekali pun, masyarakat melihatnya ini adalah kinerja pemerintah kota,” ungkapnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here