Wali Kota Depok Hadiri Pemakaman Eril, Ikut Merasakan Ketegaran Ridwan Kamil & Istri

167
Wali Kota Depok didampingi ajudan saat menuju pemakaman Eril di Yayasan Islamic Center Baitulridwan, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin (13/06)

Laporan: Rahmat Tarmuji
Wali Kota Depok, Mohammad Idris menghadiri prosesi pemakaman putra sulung Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, almarhum Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Pemakaman dilakukan di Yayasan Islamic Center Baitulridwan, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin (13/06).

“Bagi kedua orang tua, anaknya yang soleh dan meninggal dunia lebih dahulu dari mereka, merupakan pembuka pintu surga bagi keduanya,” ujar Idris kepada Jurnal Depok, Senin (13/06).

Idris mengungkapkan, nampaknya itu rahasia kenapa Ridwan Kamil dan istri serta keluarga tegar dan tabah.

“Sebagaimana yang saya lihat dan rasakan, saat mereka harus menghadapi kenyataan hidup ini. Tidak mudah, kenyataan pahit yang kita tidak suka, tapi ketahuilah ‘Apa yang kita tidak suka, bisa jadi sangat baik dan menjadi kebaikan dalam pandangan Allah, sebaliknya demikian’,” paparnya.

Hal itulah yang dirasakan Idris saat-saat jenazah almarhum ananda Eril dikebumikan di pemakaman keluarga sebelah Masjid Al-Mumtaz, Cimaung, yang sebelumnya direncanakan bernama Islamic Centre Baitul Ridwan.

“Selamat jalan nak, doa kami menyertai kepergianmu, semoga husnul khotimah dan memperoleh magfiroh-Nya serta syahadah dengan izin Allah SWT,” ungkapnya.

Sebelumnya pada minggu lalu Idris dan istri yakni Hj Elly Farida juga menyempatkan diri bertakziah memberikan doa dan ungkapan belasungkawa kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil atas wafatnya putra sulung Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (07/06) malam.

Idris datang dengan pakaian hitam dan memakai peci. Idris tampak memeluk erat Ridwan Kamil sebagai rasa duka sesama ayah yang kehilangan anaknya.

“Cinta Allah SWT kepada hamba-Nya melebihi cinta setiap makhluk-Nya. Itulah kalimat takziyah (penghibur) kami kepada diri kami dan keluarga almarhum Eril dalam duka mendalam atas kepergian ananda,” ujar Idris.

Usai takziah, Idris pun menuliskan ungkapan belasungkawa lewat secarik kertas yang ditempel di salah satu sudut ruangan Gedung Pakuan. Pesan duka Idris tersusun rapi bersama ratusan kertas ucapan belasungkawa lainnya.

“Allah lebih cinta kepada nanda Eril, daripada cinta kami kepada ananda,” tulis Idris pada secarik kertas berwarna yang ditempel di sudut ruangan Gedung Pakuan.

Selain Idris, Bunda Elly Farida juga ikut menuliskan ucapan belasungkawanya di secarik kertas yang ditempel dibawah tulisan Idris.

“Allah jadikan sebagai Syahid,” isi pesan Bunda Elly.

Pada kesempatan itu, Bunda Elly juga tampak memeluk sambil mengusap pundak istri Ridwan Kamil yang juga Ketua TP-PKK Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk dukungan untuk menguatkan Atalia Praratya atas musibah yang menimpa Eril. n

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here