Aktivis Pemuda Minta Aparat Penegak Hukum Usut Tuntas Kasus Private Party

278
Rihadi BS

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Salah satu penggiat kepemudaan Kota Depok, Rihadi BS mengaku sangat prihatin dan mengutuk keras peristiwa pesta bikini dalam sebuah acara private party di Perumahan Pesona 2 Depok pada, Minggu (5/6) dini hari, seraya meminta kepada aparat penegak hukum khususnya Keplosian untuk mengusut tuntas semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan pesta amoral tersebut.

“Saya sebagai salah satu penggiat kepemudaan sekaligus Ketua Majelis Subuh Al Ahad sangat prihatin dan mengutuk keras pesta bikini di perumahan Pesona 2 Depok yang terjadi pada akhir pekan silam, karena peristiwa tersebut tidak hanya melanggar norma susila tapi juga telah mencoreng wajah Depok dimata masyarakat Indonesia, sebab berita tentang pesta Bikini itu sudah menyebar diseluruh penjuru tanah air,” tegas Oting, sapaan akrab Rihadi BS.

Dikatakan Oting, mencuatnya pemberitaan pesta Bikini di Depok tak pelak menjadi perhatian masyarakat diseluruh tanah air hal itu tentu sangat kontradiktif motto Kota Depok sebagai Kota Religius yang selalu dicanangkan oleh Pemerintah dan para stakeholder.

“Agar kasus seperti ini tidak terulang lagi, kami sangat berharap semua pihak yang terlibat agar diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku, karena jika tidak maka tidak mustahil nanti akan ada kejadian serupa di tempat lain di Kota Depok,” imbuhnya.

Oting juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam menjaga lingkungan agar tidak menimbulkan celah bagi para pihak yang ingin melaksanakan kegiatan yang amoral yang jelas melanggar hukum dan menimbulkan keresahan warga.

“Saya rasa memang harus ada sinergitas antara para Ketua Lingkungan, aparatur Pemerintahan dan Masyarakat dan penegak hukum guna mengantisipasi segala kegiatan melanggar hukum dan norma agama,” ujarnya.

Dia menambahkan, terungkapnya kegiatan amoral di acara pesta Privete Party di perumahan Pesona 2 Depok seolah menjadi pelengkap pemberitaan yang tentu sangat merugikan warga Depok karena sebelumnya warga Depok sempat dipermalukan dengan sejumlah berita tak sedap seperti berita Kasus Babi Ngepet, berita Depok Intoleransi serta sejumlah berita yang sejumlah issue lainnya yang sangat merugikan dan mencoreng nama baik Kota Depok.

Lebih lanjut Oting menjelaskan, Kota Depok sebagai salah satu wilayah penyangga ibu kota memiliki masyarakat yang berkarakter baik, santun dan sangat menghargai nilai nilai kesopanan, oleh sebab itu lanjut di kejadian pesta bikini di jelas membuat seluruh warga Depok kecewa dan resah lantaran khawatir kejadian itu akan ditiru oleh para remaja atau pemuda yang sejauh ini masih menjunjung tinggi nilai nilai estetika dan norma agama.

“Di Depok banyak sekali remaja dan pemuda yang notabene merupakan aset potensial bagi Kota Depok, janganlah hal hal negatif seperti memiliki celah untuk berkembang sehingga akan merusak akhlaq dan kepribadian para pemuda yang nanti akan menjadi pemegang estapet kepemimpinan diwilayah Kota Depok,” tutupnya. n Asti Ediawan

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here