Sosialisasikan Program 5.000 Wirausaha Baru, DKUM Roadshow ke 11 Kecamatan

78
Kepala DKUM Depok bersama pelaku UMKM foto bersama saat acara sosialisasi

Laporan: Rahmat Tarmuji
Untuk menciptakan program 5.000 wirausaha baru dan 1.000 perempuan pengusaha yang menjadi janji Wali-Wakil Wali Kota Depok, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono, Dinas Koperasi dan UMKM Kota Depok menggelar roadshow di 11 kecamatan.

Roadshow dimulai dengan menyasar komunitas pelaku UMKM yang berada di 11 kecamatan salah satunya Bojongsari.

“Kami jemput bola ke 11 kecamatan untuk koordinasi dan sinkronisasi dengan camat, lurah, asosiasi dan pelaku UMKM. Agar program 5.000 wirausaha dan 1.000 perempuan pengusaha yang nanti dilaunching tersampaikan kepada masyarakat,” ujar Dede Hidayat, Kepala DKUM Kota Depok, kemarin.

Dede berharap para lurah dan camat di wilayah masing-masing dapat menyampaikan program tersebut kepada masyarakat. Selain itu, nantinya para pelaku UMKM dapat menggelar rapat terkait program tersebut.

Kedepan, pihaknya juga akan melibatkan Komisi B DPRD Kota Depok dan komunitas lain untuk bisa membantu program itu.

“Jangan sampai ada kesan program ini tidak tersampaikan ke masyarakat. Makanya sengaja kami roadshow, biasanya kan pelaku UMKM kami undang ke dinas, tapi kali ini kami jemput bola ke 11 kecamatan,” paparnya.

Dikatakannya, keberadaan pelaku UMKM di Depok jumlahnya dinamis, terlebih saat kondisi covid kemarin banyak pelaku UMKM yang mati suri.

“Kami terus melakukan pendataan secara detail, mudah-mudahan datanya bisa disinkronkan. UMKM di Depok ini lebih didominasi bidang kuliner,” katanya.

Untuk mempermudah pelaku UMKM menjajakan barang dagangannya, Dede akan berkoordinasi juga dengan Dinas Industri dan Perdagangan agar nantinya pelaku UMKM bisa menempati kios dan los di pasar-pasar yang dikelola oleh pemerintah.

Camat Bojongsari, H Mursalim yang hadir dalam acara itu menyampaikan terimakasih kepada DKUM yang telah menggelar acara tersebut.

“Kami bersyukur DKUM dibawah Pak Dede bisa terjun langsung ke wilayah. Dengan begitu program dapat tersosialisasikan dengan baik dan tersampaikan kepada masyarakat. Alhamdulillah, di setiap wilayah kelurahan di Bojongsari sudah memiliki UMKM,” pungkasnya. n

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here