Puluhan Kendaraan Dinas Tak Terpakai Siap Dilelang, Begini Cara Mendapatkannya

1313
Terlihat menumpuk kendaraan dinas di parkiran Gedung Dibaleka

Margonda | jurnaldepok.id
Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok, Wahid Suryono mengatakan sebanyak 62 kendaraan roda dua yang tak terpakai milik Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, kini masuk proses lelang.

Lelang akan dilakukan di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL), Kota Bogor.

“62 kendaraan telah masuk proses penilaian untuk lelang dan baru hari ini Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) melakukan pengajuan lelang untuk 11 kendaraan roda dua,” ujar Wahid, Selasa (07/06).

Sebelum diajukan kembali ke KPKNL Bogor, kata Wahid, Bidang Aset BKD terlebih dulu akan melakukan pengecekan kondisi kendaraan. Hal tersebut untuk memastikan kendaraan dinas tersebut memenuhi syarat lelang atau tidak.

“Setelah PD melakukan pengajuan ke kami (BKD), nanti akan ditelaah oleh teman-teman aset. Jika sudah sesuai, kami buat usulan ke KPKNL dan pihak KPKNL menurunkan tim untuk lakukan pengecekan lapangan serta memberi nilai. Lalu, masuk proses lelang, ada pemenang dan terjual, kemudian hasil penjualan masuk ke kas daerah,” paparnya seperti dilansir berita.depok.go.id.

Perlu diketahui, lanjutnya, kendaraan dinas tak terpakai yang terparkir di lingkungan Balai Kota Depok, bukan diterlantarkan melainkan diamankan. Terlihat kendaraan tersebut diberi pengaman berupa kunci rantai.

“Jadi, kendaraan bukan diterlantarkan, tapi diamankan sampai batas waktu yang belum ditentukan. Karena untuk mendapatkan pemenang lelang, membutuhkan waktu yang cukup panjang dan masuk antrean lelang,” tutupnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here