Lagi, Komplotan Maling Kambing Beraksi Tinggalkan Isi Jeroan, Pelakunya Belum Ketangkap

47
Inilah jeroan kambing yang ditinggalkan pelaku

Sawangan | jurnaldepok.id
Aksi pencurian hewan kambing dengan modus mensisakan jeroannya di dalam kandang kembali terjadi. Kali ini pelaku beraksi di RT 01/04 Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan.

Pelaku berhasil emnggasak enam kambing milik Jarot dengan cara memotongnya di kendang dan hanya menyisakan jeroannya saja.

Dalam postingannya di Instagram Jarot mengimbau warga mendekati Idul Adha agar waspada. Ia menduga para pelaku melakukan control di siang hari dan beraksi ketika situasi warga lengah seperti cuaca hujan.

“Kejadiann sepertinya subuh, anehnya pemilik enggak denger suara kambing saat si pelaku beraksi. Kambing enam ekor hilang dicuri dan cuma ditinggalin isi perutnya aja di kandang,” ujarnya, kemarin.

Pastinya, kata dia, pelaku tidak sendirian atau berdua dan sangat mungkin kelompok ini memang ahli dalam menyembelih hewan. Pelaku diduga menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat.

“Untuk para pelaku sadarlah. Bisa jadi pemilik hewan menggantungkan harapan di Idul Adha ini, dan bisa jadi pula hanya kerja merawat hewan saja. Ingat sesuatu yang didapat dari jalan haram untuk dimakan tidak akan membawa keberkahan sampai kepada anak keturunan. Mungkin keberuntungan tidak tertangkap tapi sepandai-pandainya Tupai melompat pasti akan merasakan jatuh ke tanah juga..Sadarlah,” ungkapnya.

Satu minggu sebelumnya, pencuri kambing dengan cara mengeluarkan jeroan ditinggal di kandang beraksi di daerah Rawa Denok, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoranmas, Kota Depok, Selasa (31/05)

Korban yakni Salam mengetahui itu sewaktu ingin memberi makan hewan perliharaan sekitar pukul 06.00 WIB. Betapa terkejutnya ketika ia melihat sebanyak 9 ekor kambingnya sudah dicuri dan hanya disisakan jeroannya saja.

Kanit Reskrim Polsek Pancoran Mas, Iptu Abu mengatakan setelah kejadian korban Salam langsung melapor ke Polsek Pancoranmas sekitar pukul 09.00 WIB.

“Kejadian di daerah Rawa Denok, RT.07/12, lingkungan Perumahan Grend Pancoran Resident, Pancoranmas. Korban sudah melapor. Kambing yang dicuri ada lima ekor dan empat ekor termasuk masih anakan ditinggal dalam kadang dengan keadaan jeroan tercecer di TKP,” katanya.

Sebelumnya kejadian serupa juga menimpa Syaprudin akrab disapa bang Sapa (42) di RT.05/01, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoranmas, Kota Depok, Rabu (13/04).

Pelaku berhasil mencuri sebanyak enam ekor kambing dari dalam kandang dan lagi-lagi sama yakni hanya menyisakan jeroannya saja.

Hingga saat ini para pelaku belum berhasil ditangkap. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here