TPS Situ Rawa Besar Resmi Ditutup, Kini Lokasinya Dipindah ke Jalan Baru

39
Sebuah alat berat saat memindahkan sampah ke Jalan Baru

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Tempat Pengelolaan Sampah (TPS) di Situ Rawa Besar Kampung Lio, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, akhirnya ditutup. Dengan ditutupnya TPS tersebut maka pembuangan sampah dipindahkan ke TPS di Jalan Baru.

Ketua RW 13 Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Suryadi mengatakan, pemindahan TPS di Situ Rawa Besar ke Jalan Baru sudah disepakati warga.

“Hasil pertemuan warga menghasilkan TPS di Situ Rawa Besar dipindahkan ke TPS Jalan Baru,” ujarnya, kemarin.

Kepala Bidang Kebersihan dan Kemitraan pada Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, Iyay Gumilar mengatakan pihaknya sudah mengintrusikan petugas di lapangan untuk memindahkan TPS di Situ Rawa Besar ke TPS Jalan Baru.

Pemindahan tersebut karena keberadaan pelbak yang dibangun warga RW 13 memakan kawasan Situ Rawa Besar.

“Itu pelbak harus dibongkar dan dipindahkan ke TPS RW 19 di dekat sejajar rel. Di kelurahan sudah ada gerobak motor, itu sudah sering koordinasi kepada warga di situ. Jangan saling menyalahkan biar untuk kebersamaan juga,” katanya.

Sementara itu, TPS tersebut dikhawatirkan dapat merusak kawasan Situ Rawa Besar jika dipertahakan warga setempat. Sebab, pelbak itu berada di atas saluran air dan dekat dengan Situ Rawa Besar.

“Takutnya nanti kejeblos kan repot lagi nanti ke depannya dan bangunan pelbak itu berdiri di sepadan situ. Saya berharap dipindahlah ke TPS yang agak aman, biar lebih enak,” ungkapnya.

Sementara itu di lokasi petugas dengan memakai alat berat mengangkut sampah untuk dipindah ke Jalan Baru. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here