Polisi Periksa EO Private Party dan Ratusan Muda-mudi Dites Urine

153
ilustrasi

Sukmajaya | jurnaldepok.id
Aparat Kepolisian memanggil panitia penyelenggara pesta atau party muda mudi yang saat itu tengah berpakaian bikini.

Polisi memastikan, ratusan muda mudi yang terlibat dalam ajang pesta bikini di rumah renang di kawasan elit Sukmajaya, Depok, telah menjalani tes urin. Hasilnya, mereka dinyatakan negatif dari narkoba.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan membenarkan bahwa peristiwa itu terjadi di pemukiman elit di Kota Depok dan berlangsung pada, Minggu dini hari (05/06).

“Jadi benar ada kegiatan tersebut pada Minggu dini hari di Depok di salah satu perumahan di Pesona Khayangan ya,” ujarnya, kemarin.

Kemudian, lanjut Zulpan, pihaknya juga sudah turun ke lapangan karena awalnya polisi mendapat informasi ada kegiatan party atau pesta yang dihadiri oleh peserta yang cukup banyak, hampir 200 orang.

“Di antaranya kebanyakan adalah dari kaula muda. Kemudian kegiatan ini tidak memiliki izin dari kepolisian sehingga kami membubarkan acara itu,” jelasnya.

Selanjutnya, kata Zulpan, terhadap para peserta yang ikut dalam pesta tersebut juga sudah dilakukan tes urine.

“Hasilnya tidak ditemukan adanya penggunaan narkoba. Tapi terkait hal ini tentu kami sudah memanggil penyelenggara untuk dimintai keterangan terkait dengan yang menyelenggarakan acara yang tanpa izin kepolisian dan dilakukan di dalam perumahan,” jelasnya.

Ketika disinggung apakah benar ada pesta bikini? Zulpan pun tak menampik.

“Nah ini yang masih kami dalami. Kalau pesta bikini karena mungkin karena pesertanya berpakaian seperti itu,” tuturnya.

Menurut Zulpan, kasus ini terkuak berkat adanya laporan warga sekitar.

“Ya tentu masyarakat mengeluh dengan kegiatan seperti itu, karena kegiatan itu berlangsung sampai dengan dini hari. Kegiatan dalam perumahan ini kan kalau orang sukuran, boleh. Kalau ini kan dia party, dengan menghadirkan peserta yang cukup banyak, kemudian ada disitu seperti event orginizer yang mengadakan acara kemudian mengganggu kepentingan masyarakat sekitarnya,” katanya.

Sebelumnya, private party di daerah Sukmajaya, Depok, digerebek polisi. Sebelumnya, disebutkan ada hampir 400 orang di lokasi saat petugas datang.

“Pesertanya kurang dari 400 orang,” kata Dirnarkoba Polda Metro Jaya, Kombes Mukti Juharsa saat dihubungi sebelumnya.

Penggerebekan itu dilakukan oleh jajaran Polres Metro Depok dan Ditnarkoba Polda Metro Jaya pada, Sabtu (04/06). Polisi langsung melakukan tes urine kepada para peserta pesta tersebut.

“Kalau masalah narkoba enggak ada,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here