Menteri Kesehatan Kagum Kepada Kaum Lansia Cinere Yang Terampil Periksa Kesehatan

40
Menkes didampingi Wakil Wali Kota Depok saat meninjau para lansia di Cinere

Laporan: Asti Ediawan
Kehadiran 60 Kader Lansia Kecamatan Cinere di acara peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) tahun 2022 di Kantor Kementerian Sosial (Kemensos) pada, Jumat (3/6) mendapat perhatian dari banyak kalangan.

Bahkan Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin menyempatkan waktu untuk berbincang dengan para kader Lansia Cinere lantaran merasa kagum dengan kepandaian para Kader Lansia melakukan kegiatan pemeriksaan kesehatan terhadap puluhan lansia yang hadir dari berbagai daerah di Indonesia.

Kepada Jurnal Depok, Koordinator Kader Lansia Cinere, dr. Ririn mengaku senang diberi kesempatan untuk oleh protokoler acara dalam sesi acara pemeriksaan kader Lansia, dirinya mengaku lebih apresied lagi saat dihampigi oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin untuk berbincang bincang terkait kegiatan sehari hari kader Lansia.

“Alhamdulillah kami mendapat kesempatan berbincang dengan bapak Menteri Kesehatan, dan beliau banyak menanyakan soal kegiatan kami dalam melaksanakan pelayanan terhadap lansia,” ujar Ririn kepada Jurnal Depok, kemarin.

Kepiawaian para Kader Lansia Cinere dalam acara peringatan HLUN 2022 di Kantor Kemensos disambut baik oleh banyak kalangan.

Ketua Lembaga Lanjut Usia Indonesia (LLI) Kecamatan Cinere, H. Abdullah mengaku sangat puas dan bangga lantaran para Kader Lansia yang tergabung di LLI Cinere terbukti memiliki keahlian yang dapat bermanfaat bagi orang lain.

“Para Kader Lansia di lingkup LLI Kecamatan Cinere memang dibina oleh seorang dokter yang kini sudah purna bakti, makanya tidak mengherankan jika para kader Lansia memiliki kepandaian tentang pemeriksaan kesehatan karena diajarkan oleh dr Ririn yang menjadi koordinator para Kader Lansia di LLI Cinere, terimakasih buat Kader Lansia Cinere karena secara tidak langsung kalian telah mengharumkan nama Depok di tingkat Nasional,” ujar H. Abdullah.

Ungkapan syukur juga disampaikan oleh Camat Cinere, H. Sugianto.

“Alhamdulillah, lega rasanya melihat para ibu Kader Lansia yang tergabung di LLI Cinere bisa menampilkan sesuatu pada acara peringatan HLUN tingkat Nasional, ini tentu sangat membanggakan kita semua” kata Ugi sapaan akrab H. Sugianto.

Diakui Ugi, eksistensi komunitas kaum ibu diwilayah Kecamatan Cinere saat ini cukup menonjol dan memberi banyak manfaat bagi upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Di Cinere ini ada komunitas kaum ibu yang tergabung di Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) yang telah berkontribusi terhadap peningkatan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan ada juga Komunitas Kader Lansia yang tergabung di LLI yang pada hari ini tampil begitu apik di gelaran peringatan HLUN 2022 di Kementerian Sosial (Kemensos), kami bangga dengan kreatifitas kaum ibu Cinere,” pungkas Sugianto. n

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here