Lebaran Depok Sukses Pererat Toleransi, Sandiaga Uno Puji Pariwisata Depok

194
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno saat memberikan sambutan di acara Lebaran Depok

Bojongsari | jurnaldepok.id
Momen Lebaran Depok 2022 dirasa begitu sukses untuk mempersatukan warga Depok terlebih dalam hal merawat dan mempererat toleransi. Karena dalam momen itu, seluruh perwakilan agama baik Islam, Kristen, Konghucu dan agama lainnya turut ambil bagian dalam momen Lebaran Depok.

“Kota Depok yang dalam kebersamaan Bhinika Tunggal Ika disajikan seni budaya dari daerah lain, kami akomodasi dalam sebuah kebudayaan dengan ciri khas kebhinekaan. Ini event besar yang diinisiasai oleh KOOD,” ujar Mohammad Idris, Wali Kota Depok saat menghadiri acara Lebaran Depok 2022, Minggu (05/06).

Dikatakannya, Lebaran Depok juga sebagai ajang pembuktian toleransi antar umat beragama di Kota Depok.

“Bahwa enggak ada masalah di dalam kehidupan yang multi etnis di Depok selama ini, ini sebuah hal yang harus dihadapi dan merupakan bukti kami bisa hidup berdampingan,” paparnya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno juga mengapresiasi gelaran Lebaran Depok yang diinisiasi oleh Kumpulan Orang Orang Depok (KOOD).

“Kami sangat berbahagia diundang di acara Lebaran Depok. Ini sebuah kegiatan pelestarian budaya, kami berikan apresiasi dan dukungan karena kebangkitan ekonomi sudah mulai terlihat, UMKM juga menggeliat. Harapannya terbuka peluang usaha dan lapangan kerja. Terimakasih Pak Wali yang turun langsung dalam acara ini,” tandasnya.

Sandi juga meminta kepada pemerintah dan masyarakat untuk melestarikan Betawi Ora agar tetap terjaga.

“Lebaran Depok ini sebagai wadah pelestarian budaya dan mengokohkan toleransi. Ada Kiai, Romo, Pak Pendeta ada dari Konghucu juga. Salam hormat dan salam toleransi, kami ingin budaya gotong royong dan budaya guyub dalam menjaga silaturahim, serta budaya melestarikan seni budaya asli Kota Depok. Mari kita lestarikan,” katanya.

Tak hanya itu, Sandi juga mengajak masyarakat untuk gas poll bangkit bersama membuka peluang usaha terlebih UMKM.

“Insya Allah tahun ini ekonomi kita bangkit, keberkahan semakin meningkat,” harapnya.

Terakhir Sandi menyampaikan sebuah pantun ‘Pergi ke kebun ambil papaya, Main ke ladang ambil buah tebu; Mari jaga kelestarian seni dan budaya, Agar masyarakat Depok sejahtera selalu,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here