Ayo Ikut Karnaval Lebaran Depok! Sandiaga Uno & Wali Kota Bakal Hadir Temuin Warga

254
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono saat melakukan tradisi sweran kepada pengunjung Lebaran Depok

Bojongsari | jurnaldepok.id
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno pagi ini dijadwalkan menghadiri acara puncak Lebaran Depok yang digelar di Perumahan Shila At Sawangan, Bojongsari.

“Iya, sudah konfirmasi hadir (Pak Menteri,red). Beliau nanti akan menemani Pak Wali di acara karnaval budaya dan tradisi rantangan,” ujar Sudadih, Ketua Panitia Lebaran Depok, Minggu (05/06).

Ia menambahkan, selain Sandiaga Uno, Wali Kota Depok, Mohammad Idris juga akan menyambut kedatangan peserta pawai karnaval budaya.

“Nanti peserta karnaval yang berasal dari 11 kecamatan disambut langsung oleh Pak Wali di panggung utama,” paparnya.

Sama seperti dua hari sebelumnya, acara puncak Lebaran Depok hari ini juga masih menampilkan beberapa kesenian budaya seperti tarian Betawi, Gambang Kromong dan lainnya.

“Di acara puncak ini ada yang namanya tradisi rantangan, jadi nanti masing-masing peserta membawa rantang yang berisikan nasi lengkap dengan lauk pauk untuk dimakan secara bersama-sama,” jelasnya.

Selain itu, hari ini juga akan disuguhkan kesenian Berebut Dandang, Penampilan Topeng (Baba Wali) dan Gambang Kromong.

Bagi pengunjung yang ingin mencicipi kuliner tradisional dan modern, panitia menyediakan 180 stand UMKM lengkap dengan merchandaise Lebaran Depok. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here