Wali Kota Lepas LLI Cinere untuk Mengikuti HLUN Kementerian Sosial

26
Wali Kota Depok foto bersama dengan LLI Cinere

Laporan: Asti Ediawan
Wali Kota Depok, Mohammad Idris kemarin menyempatkan waktu melepas secara simbolis rombongan kader Lansia Cinere yang tergabung di Lembaga Lanjut Isia Indonesia (LLI) Kecamatan Cinere untuk menghadiri undangan Kemensos dalam acara peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) tahun 2022.

Dalam sambutan sebelum melepas rombongan, orang nomor satu dijajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengatakan sangat bangga dengan kiprah para kader Lansia yang tergabung di Lembaga Lanjut Usia (LLI) Cinere yang begitu eksis dalam melaksanakan kegiatan pembinaan dan pemberdayaan terhadap para Lansia sehingga terpilih menjadi kelompok kader Lansia yang mendapat kesempatan memperingati HLUN di Kantor Kemensos.

“Kami bangga dengan kader Lansia Cinere karena memiliki program kegiatan yang jelas dan terpantau oleh berbagai pihak hingga mendapat undangan dari Kemensos RI, ini merupakan suatu kebanggaan juga bagi Kota Depok,” ujar Mohammad Idris.

Sementara Ketua Lembaga Lanjut Usia Indonesia (LLI) Kecamatan Cinere, H. Abdullah menghaturkan terimakasih kepada Wali Kota Depok yang telah menaruh perhatian dan peduli terhadap kegiatan LLI Cinere.

“Alhamdulillah hadirnya pak Wali Kota menunjukkan bahwa beliau sangat respon terhadap kegiatan LLI Cinere, kehadiran pak Wali yang melepas secara simbolis Kader Lansia kami tentu akan menjadi penyemangat tersendiri bagi kami untuk bisa tampil prima dalam gelaran peringatan HLUN di Kantor Kemenkes besok (hari ini red…) terimakasih kepada pak Wali Kota,” ujar H. Abdullah yang juga menjabat sebagai Ketua Forum Komunikasi – Asosiasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (FKA – LPM) Kecamatan Cinere.

Pada kesempatan yang sama, Camat Cinere, H. Sugianto berpesan kepada para Kader Lansia Cinere yang hendak menghadiri undangan perayaan HLUN di Kantor Kementerian Sosial (Kemensos) agar bisa menjadi duta perwakilan yang dapat mengharumkan nama Cinere dan Kota Depok di tingkat Nasional.

Terpisah Koordinator Kader Lansia LLI Kecamatan Cinere, dr. Ririn mengaku sudah siap memenuhi undangan Kemensos RI pada peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) tahun 2022.

“Kami siap untuk bertolak Ke Kantor Kemensos besok (hari ini red…) disana 24 kader Lansia perwakilan Kota Depok bakal melaksanakan pemeriksaan kesehatan semua lansia yang hadir, itu merupakan keunggulan kader Lansia Depok yang tidak dimiliki oleh Lansia dari wilayah lain,” tutup Ririn. n

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here