Resmi Dibuka, Ayo ke Lebaran Depok! Hari Ini Dilakukan Potong Kebo dan Lomba Numbuk Uli

4937
Puluhan warga telah memadati arena Lebaran Depok

Bojongsari | jurnaldepok.id
Meski hujan deras disertai angin kencang yang menyebabkan beberapa tenda roboh, namun dapat dipastikan hal itu tidak menghalangi kegiatan Lebaran Depok yang digelar pada, Jumat hingga Minggu (3,4 dan 5 Juni 2022).

“Alhamdulillah, persiapan sudah mencapai 100 persen. Adapun peristiwa tenda roboh langsung didirikan kembali, itu tenda untuk kegiatan rantangan bukan panggung utama ya,” ujar Sudadih, Ketua Panitia Lebaran Depok, Kamis (02/06).

Ia menambahkan, peristiwa tersebut terjadi bukan karena kelalaian manusia melainkan faktor cuaca yang tidak dapat dicegah.

“Bersyukur enggak ada korban dan terjadinya sebelum hari H. Mudah-mudahan selama kegiatan esok tidak ada kejadian seperti ini lagi, ini kan musibah bencana,” paparnya.

Berdasarkan rundown acara, pada Jumat (03/06) hari ini akan dilangsungkan pembukaan Lebaran Depok yang menghadirkan beberapa agenda di antaranya Rowahan, Motong Kebo, Lomba Numbuk Uli, Lomba Nganam Ketupat, Bedah Buku ‘Miliir’ dan Hiburan Gambang Kromong.

“Prosesi motong Kebo akan dilakukan oleh Baba H Maksum, Wakil Ketua KOOD Depok,” jelas Jamaludin Marzuki, Wakil Sekretaris KOOD Depok.

Sementara untuk hari, Sabtu (04/06) acara dimulai dengan Pasar Penghabisan, Pentas Seni Budaya dan Gambang Kromong.

Untuk acara puncak yakni, Minggu (05/06) akan digelar Karnaval Budaya, Berebut Dangdang, Rantangan, Penampilan Topeng (Baba Wali) dan Gambang Kromong.

Hingga kemarin, panitia telah menyiapkan 180 stand untuk pelaku UMKM menjajakan barang dagangannya dalam acara tersebut. n Rahmat Tarmuji

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here