Sadis! 9 Ekor Kambing Dicuri dan Dibelek Perutnya, Peternak Rugi Belasan Juta Rupiah

96
ilustrasi

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Pencurian hewan ternak berupa kambing dengan cara menyembelih dan menyisakan jeoran di dalam kandang kembali terjadi di daerah Rawa Denok, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoranmas, Kota Depok.

Pemilik hewan kambing, Salam mengatakan, kejadian tersebut diketahui saat dirinya ingin memberi makan hewan perliharaan sekitar pukul 06.00 WIB.

“Namun saya kaget ketika melihat sebanyak sembilan ekor kambingnya sudah dicuri dan hanya disisain jeroannya saja di dalam kandang,” ujarnya, kemarin.

Modus pencurian meninggalkan jeroan kambing peliharaan warga ini sudah sering terjadi di wilayah Rangkapan Jaya Baru.

Kanit Reskrim Polsek Pancoran Mas, Iptu Abu mengatakan, setelah kejadian korban atas nama Salam melapor ke Polsek Pancoranmas sekitar pukul 09.00 WIB.

“Kejadian di daerah Rawa Denok, RT.07/12, lingkungan Perumahan Grend Pancoran Resident, Pancoranmas. Korban sudah melapor. Kambing yang dicuri ada lima ekor dan empat ekor termasuk masih anakan ditinggal dalam kandang dengan keadaan jeroan tercecer di TKP,” jelasnya.

Modus pelaku, kata dia, memudahkan mencuri kambing di dalam kandang tanpa membuka pintu kandang adalah dengan cara membelek perut kambing dan meninggalkan jeroan di kandang.

“Kerugian tidak satu atau dua ekor kambing, bahkan bisa lebih dari enam ekor dalam sekali beraksi pelaku mencuri dan bermain pada waktu menjelang subuh sehingga tidak diketahui pemilik karena masih tidur,” katanya.

Kerugian yang ditaksir korban atas nama Salam mencapai belasan juta rupiah.

“Masih kami selidiki dan mencari keterangan saksi-saksi. Diduga pelaku merupakan pemain spesialis pencuri hewan ternak,” jelasnya.

Kejadian serupa juga terjadi pada Rabu (13/4) di kandang milik Sapa di RT.05/01, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoranmas, Kota Depok.

Pelaku berhasil mencuri sebanyak enam ekor kambing dari dalam kandang dan menyisakan jeroan perut saja. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here