PLN Komitmen Cegah Gratifikasi, Kolusi, Korupsi & Nepotisme

31
General Manager PLN UIT JBB, Erwin Ansori saat memberikan sambutan

Cinere | jurnaldepok.id
PT PLN (Persero) berkomitmen memberantas segala bentuk ataupun praktik korupsi kolusi dan nepotisme (KKN) dengan menggelar sosialisasi Multi Stakeholder Forum (MSF).

Dengan melibatkan banyak pihak seperti BIN Kapolres Metro Depok, Kapolsek Cinere, Kodim 0508/Depok, Lurah Limo, Cinere dan Krukut, para mitra kerja yang melaksakan proyek-proyek di PLN UIT JBB, MSF digelar di Kantor PLN Unit Induk Tranmisi Jawa Bagian Barat (UIT JBB) Gandul, Cinere.

General Manager PLN UIT JBB, Erwin Ansori mengatakan, MSF bertujuan menyosialisasikan Sistem Manajemen Anti Penyuapan dengan berbasis ISO 370001: 2016, dimana PLN UIT JBB telah mendapatkan sertifikasinya SNI ISO 370001: 2016 SMAP di tahun 2021.

“Dalam hal ini, tentu kami tidak bisa sendirian makanya harus melibatkan TNI-Polri, BIN dan lainnya. Kami tahu kan tujuan akhirnya bagaimana,” ujar Erwin, kemarin.

Untuk mencegahnya, kata dia, perlu kerjasama dan transparansi semua pihak, dengan mencontohkan, jika masyarakat menemukan indikasi yang mendekati tindak gratifikasi atau korupsi dari petugas PLN, bisa melaporkan melalui hotline Blower Wistle System yang dimiliki PLN.

“Untuk mengatasi serta mencegahnya harus bersama dengan mitra stakeholder yang disebutkan tadi supaya bisa dilakukan penindakan jika ada dugaan gratifikasi,” paparnya.

Erwin juga meyakini selama ini pihaknya telah bekerja dengan bersih, penuh kehati-hatian agar seluruhnya bekerja jujur dan berintegritas.

“Insya Allah PLN benar-benar telah bersih dari tindak korupsi maupun hal yang tidak baik lainnya. Ini kan menjadi tujuan baik kita bersama,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here